terkini

Ads Google

Menggunakan Seragam Adat, Wagiman Dilantik Menjadi PPK

Redaksi
1/05/23, 10:09 WIB Last Updated 2023-01-05T03:09:54Z

Kabaran Meranti,- Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Meranti Abu Hamid resmi melantik PPK (Panitia Penyelenggara Kecamatan) se kabupaten Kepulauan Meranti berjumlah 45 anggota di hotel Grand Meranti , Rabu (4/01/2023) siang.


Ada sesuatu yang berbeda dan terkesan unik, pada saat prosesi pelantikan PPK yang digelar pada Ballroom Grand Meranti Hotel, yaitu seluruh anggota PPK mengenakan pakaian adat. 


Menurut Abu Hamid, hal ini merupakan inovasi yang mengambarkan keberagaman suku yang ada di Kepulauan Meranti. Abu Hamid berharap penyelenggaraan pemilu tahun 2024 nanti seluruh suku bisa bersatu dan tidak mengalami perpecahan. 


"Semoga Pemilu 2024 mendatang masyarakat bisa bersatu dan tidak terpecah dan terpolarisasi," harap Abu Hamid.


Hal senada juga disampaikan oleh Wagiman, anggota PPK Kecamatan Rangsang Barat yang juga merupakan Ketua Harian DPK KNPI Rangsang Barat  yang baru saja di lantik.


"Pelantikan hari ini sangat istimewa. Kami 45 anggota di lantik dengan pakaian adat atau pakaian suku kami, hal ini sangat berkesan, bahwa keberagaman suku yang ada di kepulauan meranti menjadi ikatan yang kuat dalam menjaga keutuhan dan kebersamaan" ungkap Wagiman.


Hadir dalam undangan pelantikan, Anggota Komisioner KPU Kepulauan Meranti, Wakil Bupati AKBP (Purn) H. Asmar, Ketua dan Anggota Bawaslu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul, Danramil 02 Kapten Arh Isnanu, Camat, Kepala OPD dan undangan lainnya. 


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menggunakan Seragam Adat, Wagiman Dilantik Menjadi PPK

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x