terkini

Ads Google

Pebalap asal Jerman Pernah Didekati oleh Mercedes

Sri Handayani
1/08/23, 01:56 WIB Last Updated 2023-01-07T18:59:43Z
Pebalap asal Jerman Pernah Didekati oleh Mercedes


Kabaran Arena, - Pebalap asal Jerman yaitu Sebastian Vettel mengaku pernah didekati oleh Mercedes pada tahun 2017 silam. Akan tetapi, proses negosiasi yang terjadi tidaklah terlalu serius sehingga Vettel tidak pernah bergabung bersama tim yang khas dengan warna silver itu.


Kejadian ini diceritakan Sebastian Vettel bermula pada musim 2016-2017 silam. Kala itu, Nico Rosberg secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun pasca keluar sebagai juara dunia. Untuk mencari penggantinya, Mercedes bergerak secara kelabakan karena tidak menduga keputusan dari Rosberg itu.


Salah satu pebaap yang akhirnya didekati oleh Mercedes adalah Vettel. Vettel sendiri sudah bernegosiasi dengan petinggi Mercedes tetapi tidak menemukan kata sepakat.


Vettel juga ragu apakah Mercedes mau memasangkannya dengan Lewis Hamilton yang sama-sama punya keinginan besar untuk jadi pebalap utama.


"Mungkin waktu itu saya ada kesempatan membela Mercedes. Saya sudah berbincang dengan Niki Lauda (mantan pembalap sekaligus salah satu petinggi Mercedes saat itu). Jelas, itu akan menjadi kesepakatan yang besar karena Lewis Hamilton menjadi pembalap nomor satu mereka," ucap Vettel.


"Saya sendiri tidak yakin apakah Mercedes ingin memiliki kami berdua di tim mereka. Toh, saya juga tidak terlalu berminat karena komitmen saya untuk Ferrari. Adalah impian saya untuk membalap dengan Ferrari. Jadi, kami memang berbincang-bincang, namun tidak pernah serius," tukas pebalap yang baru memutuskan untuk gantung helm itu. (Bd20/lo)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pebalap asal Jerman Pernah Didekati oleh Mercedes

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x