terkini

Ads Google

UPT Samsat Selatpanjang Sosialisasikan Program Tujuh Berkah

Redaksi
2/06/23, 15:30 WIB Last Updated 2023-02-06T08:30:52Z


Kabaran Meranti,- Upaya Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Samsat Selatpanjang Sudirman Aladin Rose, kembali menerjunkan Tiga team dalam rangka, mensosialisasikan program Pemerintah Provinsi Riau cq Kepala Badan Pendapatan Daerah [Bapenda], dengan teman Tujuh Berkah.


"Diantaranya program Tujuh berkah itu, meliputi bebas denda pajak kendaraan bermotor,  bebas Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor [BBNKB II], Bebas Denda BBNKB II, Bebas BBNKB Kendaraan Hasil Lelang dan Kendaraan yang sudah lama tidak melakukan registrasi ulang," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), Samsat Selatpanjang Sudirman Aladin Rose Kepada Media ini Senin Senin (6/2/2023).


Menurut Sudirman pula, adapun Bebas Pokok Pajak Tahun ke-4, 5 dan seterusnya, Discount 50 % Pokok Pajak Kendaraan Bermotor Tahun Pertama bagi Kendaraan Berbadan Usaha yang melakukan mutasi masuk serta pengurangan besaran perhitungan sanksi administrasi dan denda pajak kendaraan bermotor menjadi dua persen perbelanjaan yang berlaku setelah ada Enam point kebijakan berakhir persisnya 31 May 2023 mendatang.


"Terkait program Tujuh berkah ini,  saya bersama jajaran UPT Samsat Selatpanjang mengimbau agar masyarakat memanfaatkan momen kemudahan ini, sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak membayar pajak kendaraan bermotor," ujar Sudirman Aladin Rose.


Ia juga mengatakan, bahwa Mengingat pajak yang dibayar masyarakat akan kembali ke masyarakat, pajak yang yang kembali kemasyarak berupa, perbaikan  infrastruktur, subsidi sekolah, TDL dan Gas LPG.


" Selain itu, dengan masyarakat membayar Pajak dan taat Pajak, masyarakatlah yang sebenarnya membangun daerahnya sendiri, pemerintah dalam hal ini hanya menyalurkan," jelas Sudirman.


"jadi, tunggu apalagi? Manfaatkan 7 Berkah Program Pemerintah Provinsi Riau Cq Badan Pendapatan Daerah. Buruaaannnn!!!," ajaknya. 


Ia juga menambahkan, Team pertama langsung menjumpai Sekdakab Kepulauan Meranti dan menyampaikan daftar tunggakan seraya mengimbau agar pemkab memanfaatkan program Tujuh berkah, sebuah program kemudahan yang diberikan Pemprov untuk membantu masyarakat dan OPD yang masih nunggak pajak.


"Sayangnya, menurut informasi dari Kasubag Keuangan untuk tahun 2023 Pemkab sendiri tidak mengannggarkan pembayaran kendaraan dinas," ungkapnya.


Kendati demikian, Team dua dan tiga lansung menjumpai Camat Tebing Tinggi Kota dan jajarannya, tak ketinggalan Kepala Desa, Sekdes sekaligus membawa daftar tunggakan yang berhasil kami pisahkan selama lebih kurang sepekan.


Kata Sudirman, Selanjutnya team dua dan tiga langsung mensosialisasikan kerumah warga, pasar, kempang dibeberpa ruas titik jalan sambil menempelkan brosur di kedai kopi, kempang sambil membagikan brosur pada masyarakat.(Bom).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • UPT Samsat Selatpanjang Sosialisasikan Program Tujuh Berkah

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x