terkini

Ads Google

Pra Ops LK 2023, Polres Meranti Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Personel

Redaksi
2/06/23, 13:20 WIB Last Updated 2023-02-06T06:20:13Z


Kabaran Meranti, - Menjelang operasi keselamatan Lancang Kuning Tahun 2023, Polres Kepulauan Meranti Polda Riau, Senin (6/2/2023) pagi, melaksanakan kegiatan Gaktiblin berupa pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun pribadi personel. 


Kegiatan yang dipimpin oleh Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Robet Arizal SSos tersebut berlangsung di halaman Makopolres, Jalan Gogok Darusallam Kecamatan Tebingtinggi Barat.


Ikut hadir dalam giat itu, Kasi Propam Ipda Abdul Haris Damanik, Ps Kanit Paminal Aiptu Sutiman SE, Banit Paminal Briptu Yudi Handani, personel Propam Brigadir Firman DH dan Briptu Agus Alfian.


Dari hasil pengecekan, didapati sebanyak 7 personel yang tidak melengkapi kelangkapan kendaraannya, seperti SIM, TNKB, dan lain-lainnya.


Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Wakapolres Kompol Robet, memerintahkan agar seluruh personel, terutama yang terjaring dalam kegiatan Gaktibplin diperintahkan melengkapi kelengkapan kendaraannya, serta melaporkan kepada Kasi Propam.


"Jadi, kita menegaskan agar semua personel tertib dan disiplin berkendara. Harus melengkapi semua kelengkapan kendaraannya," tegas Wakapolres.


Ia menjelaskan, bahwa ketegasan itu dilakukan bertujuan untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berlalulintas dan berkendara.


"Dalam hal penegakkan kamseltibcar, kita benahi di internal dulu. Sehingga, seluruh personel Polres Meranti bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat dalam hal berlalulintas," tuturnya.


Untuk diketahui, Satlantas Polres Kepulauan Meranti akan segera melaksanakan operasi keselamatan Lancang Kuning 2023.


Masyarakat dihimbau untuk melengkapi semua kelengkapan berkendara, terutama menggunakan helm saat bersepeda motor. (Humas Polres Meranti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pra Ops LK 2023, Polres Meranti Cek Kelengkapan Kendaraan Dinas dan Pribadi Personel

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x