terkini

Ads Google

Terjaring OTT, PDID : Dia Bukan Kader Partai

Redaksi
4/07/23, 13:09 WIB Last Updated 2023-04-07T06:09:36Z



Jakarta, - Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (6/4).

Menanggapi hal tersebut, Djarot Saiful Hidayat, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP)  membantah Bupati Meranti adalah kader partainya. Dalam pemaparannya Djarot mengatakan Adil bukanlah bagian dari PDIP.

 “Yang jelas bukan kader partai. Kader partai adalah anggota partai yang sudah mengikuti kaderisasi yang diselenggarakan di tingkatan partai,” ucap Djarot saat dihubungi, Jumat (7/4/2023). 
 
Lebih lanjut ia menjelaskan Adil tidak pernah mengikuti kaderisasi yang diselenggarakan oleh partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu. Menurutnya, Adil sering berganti-ganti partai. 

“Nggak [bukan PDIP,red], info yang saya terima beliau sering pindah partai ya. Yang jelas yang bersangkutan tidak pernah mengikuti kaderisasi di partai, sehingga bukan kader partai,” jelasnya. 

Meski demikian, dia menegaskan bahwa sikap PDIP jelas mendukung langkah KPK dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

“Sikap partai jelas dan tegas untuk mendukung KPK dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” tegas Djarot.

Sebagai informasi tim KPK dalam OTT Muhammad Adil, mengamankan sejumlah uang Namun, jumlahnya belum diumumkan ke publik. 

"Untuk bukti uang sementara kami pastikan tim juga mengamankannya," kata Juru Bicara Bidang Penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat (7/4/2023).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terjaring OTT, PDID : Dia Bukan Kader Partai

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x