terkini

Ads Google

PEKAT-IB Bersama PMI Siap Bersinergi Dalam Gerakan Kemanusiaan

Redaksi
5/31/23, 20:13 WIB Last Updated 2023-05-31T13:14:35Z


 Kabaran Kampar, - DPD Pekat - IB Kabupaten Kampar siap bersinergi dengan PMI dalam melakukan gerakan kemanusiaan. Sinergitas yang kita jalin adalah Gerakan yang sejalan dengan konstitusi Kepalang Merahan yang berlandaskan Pancasila.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Kampar, Sutan ATT. IV, kepada wartawan, (31/05/23) di Bangkinang Kota mengatakan, kita akan membangun gerakan kemanusiaan yang terbebas dari embel-embel politik, sekalipun Ketua PMI Kampar adalah politikus muda Kabupaten Kampar. 


"Sinergitas kita dalam membangun gerakan kemanusiaan adalah untuk membantu masyarakat yang tercakup dalam tugas dan prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan Sabit Merah," ungkap Sutan ATT. IV.


Kepada wartawan Sutan ATT yang dikenal aktif melaksanakan kegiatan sosial tersebut mengatakan, bahwa Pekat IB dan PMI sama-sama memiliki semangat kemanusiaan yang tinggi. "Pekat IB dan PMI sama-sama merasa memiliki rasa tanggungjawab untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Sutan ATT 


Sutan ATT juga mengatakan, bahwa tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yang terdiri dari prinsip kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan sejalan lurus dengan semangat yang dimiliki oleh Pekat IB.


Sutan ATT juga menyampaikan, bahwa Pekat IB Kabupaten Kampar akan siap selalu bersinergi dengan PMI Kabupaten Kampar untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan positif yang meliputi tugas pokok yang dimiliki oleh PMI. Diantara, membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, terutama tugas-tugas kepalangmerahan yang meliputi: Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan Bencana, Pelatihan Pertolongan Pertama untuk Sukarelawan, Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Transfusi Darah. 


Melalui media Sutan ATT juga menghimbau kepada seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pekat IB. Semoga keberadaan Pekat IB di Kabupaten Kampar dapat bersinergi dengan semua pihak, terutama dalam melaksanakan gerakan kemanusiaan yang akan kita sinergikan dengan program-program yang dimiliki oleh PMI Kabupaten Kampar. 


"Semua program dan gerakan kemanusiaan yang akan kita bangun dan laksanakan bersama PMI Kampar ke depan, akan terbebas dari kepentingan politik. Semua gerakan kemanusiaan itu, berdasarkan kebutuhan dan kemanfaatan untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkap Sutan ATT. (Adi Jondri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEKAT-IB Bersama PMI Siap Bersinergi Dalam Gerakan Kemanusiaan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x