terkini

Ads Google

Calon Anggota BNSP 2023-2028, Terus Tingkatkan Kualitas Sertifikasi Profesi

Sri Handayani
8/26/23, 23:07 WIB Last Updated 2023-08-26T16:07:18Z
Calon Anggota BNSP 2023-2028, Terus Tingkatkan Kualitas Sertifikasi Profesi

Kabaran Jakarta, - Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia telah mengumumkan hasil seleksi administrasi terbuka calon anggota Badan Nasional Sertifikasi Profesi periode 2023-2028.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam keputusan Nomor: 1/ 38 /KP.09.03/VIII/2023 yang ditandatangani oleh ketua panitia seleksi Prof. Anwar Sanusi, Ph.D pada 22 Agustus kemarin.

Selanjutnya, sebanyak 96 orang unsur masyarakat dan 18 orang unsur pemerintah yang dinyatakan memenuhi syarat, berhak untuk mengikuti tahapan lebih lanjut, yakni penulisan dan pemaparan makalah yang akan dihelat pada Senin 28 Agustus 2023 di Hotel Mercure Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Seleksi anggota BNSP 2023-2028 tersebut mendapat atensi dari masyarakat luas di lintas sektor tidak terkecuali ketua umum Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Yakub Ismail.

Yakub menuturkan bahwa BNSP adalah lembaga penting dalam sertifikasi standar kompetensi pada dunia kerja yang akan menunjang dunia usaha nasional dan internasional.

"Tentunya sebagai lembaga otoritas yang independen, BNSP harus mampu melakukan perekrutan yang kredibel dan terpercaya oleh publik (dunia kerja dan usaha) yang sesuai dengan standar dan norma terhadap seluruh calon anggota tanpa ada intervensi dalam bentuk apapun," ungkapnya di Bilangan Jakarta Selatan.

"Kami akan terus mengawal proses seleksi calon anggota BNSP 2023-2028 ini, agar kepentingan masyarakat terhadap lembaga sertifikasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan harapan dan ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Diharapkan dengan adanya calon anggota baru BNSP yang berkualitas, Yakub mengatakan BNSP dapat terus meningkatkan kualitas sertifikasi profesi di Indonesia serta lebih dapat menyesuaikan dengan perubahan tuntutan pasar kerja.

Hal ini diharapkan akan memberikan manfaat besar bagi tenaga kerja Indonesia dalam meningkatkan kualitas dan kompetensi mereka. (Red)

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Calon Anggota BNSP 2023-2028, Terus Tingkatkan Kualitas Sertifikasi Profesi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x