terkini

Ads Google

Padamkan Api, Masyarakat Bersama Pemdes Kolaborasi

Redaksi
8/23/23, 16:33 WIB Last Updated 2023-08-23T09:33:23Z

 


Kabaran Mempawah - Tak ada kata mundur bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Sekabuk, BPD Desa Sekabuk, Beserta Masyarakat setempat dalam mengupayakan pemadaman api Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah perbatasan antara Kecamatan Sadaniang dan Mempawah Hilir pada, Rabu (23/08).


Kepala Desa Sekabuk, Andas Saputra, S.Pd.K mengatakan Karhutla yang terjadi dalam beberapa hari terakhir telah menyebabkan keprihatinan dan ancaman serius bagi lingkungan, masyarakat setempat dan jarak pandang jika berkendara.


"Namun, dengan koordinasi dan kerja sama yang erat, Kami bersama rombongan berusaha keras untuk mengendalikan api agar tidak meluas," katanya.


"Jenis vegetasi yang terbakar adalah lahan semak belukar. Saat ini api sudah berhasil diminimalisasi apalagi pas kami lagi semangat-semangatnya melakukan pemadaman, Puji Tuhan Hujan pun turun," Imbuh Kades.


Semoga aja hujan yang turun ini deras dan bertahan lama, agar api yang melahap lahan yang terbakar tersebut bisa padamam dengan sempurna.


Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam mengelola lahannya apalagi jika musim kemarau tiba.


Peran banyak pihak sangat diharapkan agar bisa membantu kampanye terkait pentingnya pencegahan karhutla sejak dini agar terbangun kesadaran kolektif.


"Prinsipnya, memadamkan api saat kebakaran hanyalah bersifat jangka pendek, tapi mengubah perilaku masyarakat itu jauh lebih penting," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Padamkan Api, Masyarakat Bersama Pemdes Kolaborasi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x