terkini

Ads Google

Pemerintah Gencar Gelar Pameran Khusus untuk UMKM

Sri Handayani
12/24/23, 15:47 WIB Last Updated 2023-12-24T08:50:15Z
Pemerintah Gencar Gelar Pameran Khusus untuk UMKM / Foto: Antara
Kabaran Jakarta, - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, menyampaikan bahwa pemerintah gencar menggelar pameran khusus untuk UMKM. TKM Expo adalah salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Acara ini diharapkan dapat memperluas kesempatan kerja dan mengatasi jumlah pengangguran, sesuai dengan program Tenaga Kerja Mandiri (TKM)," ujar Menaker Ida Fauziyah dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (24/12/2023).

"Kementerian Ketenagakerjaan mendukung sektor Usaha Kecil Menengah (UKM), terutama di Mojokerto dan seluruh Indonesia," kata Ida Fauziyah.

Partisipasi 100 stan dari berbagai wilayah di Jawa Timur dalam TKM Expo menjadi bukti nyata komitmen Kemnaker untuk memajukan sektor TKM.

Melalui acara ini, para kelompok TKM memiliki kesempatan besar untuk mempromosikan produk usaha mereka, memperluas jaringan dengan UMKM lain, dan menjalin kerjasama selama Festival TKM," ujarnya.

Peluncuran Jangkar Wirausaha Nusantara (JAWARA), Menaker Ida Fauziyah fokus pada sociopreneurship menunjukkan upaya untuk menggalang kewirausahaan yang tidak hanya menghasilkan keuntungan, tetapi juga memberikan dampak sosial positif.

Staf Khusus Menaker Titik Masudah apresiasi kepada semua pihak yang hadir di TKM Expo menekankan pentingnya setiap kontribusi dalam mengembangkan TKM.

Peningkatan kompetensi para TKM diharapkan dapat memperkuat daya juang, daya saing, serta peran mereka sebagai penyedia lapangan kerja yang berkelanjutan," ujarnya. *

Cara pasang Iklan di Kabaran Jabar

Ikuti saluran Kabaran Jabar Portal Informasi di WhatsApp: 

Editor: Mas Bons
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Gencar Gelar Pameran Khusus untuk UMKM

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x