terkini

Ads Google

Pemkab Meranti Apresiasi terhadap Sosialisasi Pendidikan Politik oleh MUI

Redaksi
12/16/23, 16:05 WIB Last Updated 2023-12-16T09:05:56Z


Kabaran Meranti, - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti secara positif menyambut serta memberikan penghargaan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kepulauan Meranti, atas penyelenggaraan Sosialisasi Pendidikan Politik untuk Pemilu 2024.



Acara ini diresmikan oleh Plt. Bupati Asmar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM M. Mahdi, di Aula Kantor Bupati pada Sabtu (16/12/2023).



Mahdi berharap kegiatan ini dapat menyediakan pemahaman politik yang lebih baik kepada masyarakat. "Harapannya adalah sosialisasi ini dapat memberikan pandangan yang kuat kepada peserta agar tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang tidak benar, sehingga mendukung terciptanya demokrasi yang kokoh di Kabupaten Kepulauan Meranti," ujarnya.



Dia juga menegaskan pentingnya perubahan pola pikir terkait Pemilu, dari sekadar sebuah ajang kekuasaan menjadi wadah yang mempererat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman bangsa Indonesia.



M. Mahdi juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersatu dalam menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu 2024 mendatang. "Mari kita bersama-sama menjaga kerukunan dan menciptakan lingkungan yang aman serta damai," tambah Mahdi.



Di sisi lain, Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr. Imam Ghozali, menyebutkan bahwa peserta seminar pendidikan politik terdiri dari tiga perguruan tinggi di wilayah tersebut, yakni mahasiswa dari STAI Nurul Hidayah, STIKIP Meranti, dan AMIK Selatpanjang.



"Tujuan utama kita adalah memberikan pemahaman agar Pemilu 2024 berlangsung dengan lancar, tanpa konflik, dan terhindar dari fitnah serta hal-hal yang merugikan," jelas Imam Ghozali.



Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut adalah perwakilan dari Bawaslu Kepulauan Meranti, KPU Kepulauan Meranti, pemimpin partai politik, lembaga terkait, organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Meranti Apresiasi terhadap Sosialisasi Pendidikan Politik oleh MUI

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x