terkini

Ads Google

Polda Riau dan Polres Kepulauan Meranti Pantau Gudang Logistik Pemilu

Redaksi
12/16/23, 16:36 WIB Last Updated 2023-12-16T09:36:53Z



Kabaran Meranti - Seiring mendekatnya Pemilu 2024, Polda Riau dan Polres Kepulauan Meranti tengah fokus memastikan keamanan gudang penyimpanan logistik pemilu melalui pengecekan dan pemantauan rutin.


Gudang logistik pemilu di Kabupaten Kepulauan terletak di Jalan Pelajar, Desa Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, dan dijaga 24 jam oleh 4 anggota Polri. Langkah ini merupakan bagian dari perintah Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal, menekankan pentingnya keamanan logistik agar proses penyimpanan dan distribusi berjalan lancar.


Pada Jumat (15/12/2023), Direktur Intelkam Polda Riau Kombes Pol Sutrisno HR, SH, SIK bersama Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling SH SIk MH melakukan pengecekan bersama komisioner KPU Riau dan KPU Kepulauan Meranti. Turut hadir dalam kegiatan ini adalah beberapa perwira polisi, staf KPU, serta pihak terkait lainnya.


Kombes Pol Sutrisno menyatakan bahwa pengamanan gudang dilaksanakan secara ketat selama 24 jam dengan bantuan sistem CCTV. Fokusnya adalah menjaga sterilisasi area sekitar gudang logistik untuk memastikan keamanan yang optimal.


Ia menambahkan bahwa anggota Polri yang bertugas di gudang telah dilatih dan dilengkapi dengan peralatan yang sesuai untuk tugas mereka.


"Pengamanan gudang dilakukan selama 24 jam nonstop dan akan diperkuat oleh personel dari Polsek, Polres, dan Polda. Tujuan utama kami adalah memastikan keamanan logistik sehingga proses penyimpanan dan distribusi berjalan lancar," ungkap Kombes Pol Sutrisno.


Hasil pengecekan menunjukkan bahwa logistik Pemilu tahap pertama terdiri dari 3.403 kotak suara, 2.708 bilik suara, 17.602 kabel Ties, dan 1.364 tinta. Semua logistik tersebut dalam kondisi lengkap dan aman.


Kombes Pol Sutrisno juga memberikan saran untuk menambahkan lapisan papan palet setinggi sekitar 20 sentimeter pada lantai dasar guna mencegah serangan rayap.


Pengamanan gudang logistik Pemilu 2024 ini dilakukan secara stasioner dan melalui patroli untuk memastikan keamanan secara menyeluruh.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul mengingatkan personel PAM gudang logistik untuk tetap waspada terhadap potensi kebakaran akibat konsleting arus listrik. Ia juga menekankan pentingnya memverifikasi keabsahan orang yang akan masuk ke gudang logistik.


"Prioritas kami adalah memastikan proses pemilu berjalan dengan aman dan lancar di Provinsi Riau," tegasnya.


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polda Riau dan Polres Kepulauan Meranti Pantau Gudang Logistik Pemilu

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x