terkini

Ads Google

Akses Jalan Yang Buruk Membuat Jangkauan Kepolisian Terhambat Untuk Menjalankan Tugas

Admin
1/03/24, 14:54 WIB Last Updated 2024-01-03T07:54:21Z

 


Kabaran Meranti,- Kabupaten Kepulauan Meranti terdiri dari 9 Kecamatan yang terdiri dari Rangsang, Rangsang Pesisir, Rangsang Barat, Tebing Tinggi Timur, Tebing Tinggi, Tebing Tinggi Barat, Pulau Merbau, Merbau dan Tasik Putri Puyu. Nama Meranti terbentuk dari gabungan tiga pulau besar yakni Me ( Merbau ) Ran ( Rangsang ) dan Ti ( Tebing Tinggi ).


Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti terpisahkan oleh laut dan sungai, sehingga akses untuk sampai ke wilayah Meranti dari ibu kota harus menyebrang menggunakan pongpong ataupun kempang. Di luar problem itu, kita juga di hadapkan dengan masalah akses jalan yang sangat buruk, seperti di wilayah Lukun kecamatan tebing tinggi timur, kemudian ada jalan menuju Tanjung Peranap, jalan menuju Pulau Besar di kecamatan Pulau Merbau, kemudian beberapa titik jalan di Rangsang. 



Akses yang buruk membuat jangkauan tim keamanan agak terhambat, sehingga kita mendorong kepada Pemerintah Daerah agar memberikan kenaikan gaji bagi kepolisian yang bertugas di wilayah 3T (tertinggal, terluar, terdepan) dan kita juga berharap agar alat transportasi seperti motor agar bisa ganti ke yang lebih tangguh seperti D- Tracker atau pun KLX, hal ini guna meningkatkan kerja Kepolisian di wilayah tersebut.



Kita sangat mendorong hal tersebut kepada Pemerintah Daerah, agar kerja pihak keamanan menjadi meningkat dan lebih efektif. Banyak kita lihat motor yang digunakan dinas dengan merk Verza misalnya sudah tidak layak di gunakan dengan medan yang di tempuh yang boleh kita katakan hancur, harusnya hal ini harus di tingkatkan dan di ganti dengan kendaraan yang lebih tangguh.



Saya kira ini harus menjadi hal prioritas pemerintah daerah, guna meningkatkan sinergisitas bersama pihak kepolisian, meningkatnya kerja kepolisian akan menurunkan kejahatan kejahatan di wilayah yang terpencil di kabupaten Kepulauan Merbau, saya kira pemerintah daerah harus mempunyai komitmen lebih terhadap peningkatan sarapan pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya.


[Rls]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Akses Jalan Yang Buruk Membuat Jangkauan Kepolisian Terhambat Untuk Menjalankan Tugas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x