terkini

Ads Google

Produk UMKM Akan Dijual Melalui e-Commerce Di Fasilitasi Pemprov Riau

Redaksi
8/12/21, 15:46 WIB Last Updated 2021-08-12T08:46:29Z


 Kabaran Pekanbaru, - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Riau bekerjasama dengan Kanwil DJKN kembali memfasilitasi penjualan produk UMKM Riau.


Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UMKM, Asrizal mengatakan, Sebanyak 67 produk UMKM Riau saat ini telah diperjual belikan melalui situs  https://lelang.go.id/.


"Hari ini kita implementasi 67 produk UMKM melalui mekanisme online dari JKN," kata Asrizal, Kamis, 12 Agustus 2021 di Gedung Daerah Provinsi.


Sebagiamana diketahui bersama, Pandemi yang masih berlangsung khususnya di Riau, telah berdampak kepada pelaku UMKM di Riau,dikarenakan produk mereka mengalami hambatan pemasaran.


"Dampaknya penjualan produk menurun dan pendapatan juga menurun. Maka itu kita akan terus dukung pelaku usaha kita agar perekonomian mereka kalau normal," ujarnya.


Pemprov Riau kedepannya juga akan bekerjasama dengan beberapa marketplace nasional,dan juga Pemerintah Pusat melalui Kanwil DJKN.


"Selama ini produk UMKM kita juga juga sudah bekerjasama dengan beberapa e commerce, seperti Shoppee, Lazada, Buka Lapak dan beberapa lainya. Dengan semakin banyak ini juga akan memberikan dampak lebih baik pada UMKM kita kedepan," tutupnya.(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Produk UMKM Akan Dijual Melalui e-Commerce Di Fasilitasi Pemprov Riau

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x