terkini

Ads Google

Kekurangan Oksigen Didaerah, Segera Laporkan

Redaksi
8/12/21, 08:00 WIB Last Updated 2021-08-12T01:00:05Z


 Kabaran Pekanbaru,
- Pemerintah Kabupaten/Kota diminta Gubernur Riau untuk segera melaporkan jika di daerahnya terjadi kekuarangan oksigen, khususnya dipuskesmas ataupun dirumah sakit.


Gubri menilai, memfasilitasi pengisian oksigen didaerah jika terjadi kekosongan ini sangat penting.


"Kita hanya memiliki 240 ton oksigen gratis untuk Riau, kita harapkan tidak berlebih permintaan untuk oksigen tersebut, Makanya perlu kita antisipasi penambahan kasus COVID-19 Riau ini" ucapnya.


Selain itu, gubernur juga mengaku telah membentuk tim Satgas oksigen yang dipimpin oleh Kepala ESDM Provinsi Riau, Indra Agus Lukman bersama dinas terkait.


"Pembentukan tim Satgas oksigen ini gunanya untuk mempercepat penyaluran oksigen baik kebutuhan kabupaten dan kota maupun juga kebutuhan rumah sakit," 


Untuk daerah kepulauan seperti Kepulauan Meranti, Rupat, Dumai dan Bengkalis, Gubernur mengusulkan kepada Panglima TNI dan Kasal untuk menggunakan Kapal Rumah sakit Angkatan Laut untuk membantu mengangkut oksigen.


Saya sampaikan juga ini kita usulkan pada Pak Panglima, Semoga bisa mendapat bantuan untuk membantu kita terutama bagi warga kita yang di kepulauan," pungkasnya. (KI)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kekurangan Oksigen Didaerah, Segera Laporkan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x