terkini

Ads Google

Terkait Capres, Ini Pandangan Anis Matta

Redaksi
11/14/21, 07:34 WIB Last Updated 2021-11-14T00:34:59Z


Kabaran Jogjakarta,- Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menggelar road show ke sejumlah industri kreatif di Yogyakarta, Sabtu (13/11). Di acara ini, Anis Matta menegaskan partainya belum mau berbicara tentang dukungan kepada calon Presiden (capres) di Pilpres 2024 mendatang.



Dia menyebut partainya saat ini lebih memilih fokus untuk berkampanye tentang upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya dengan membantu mengembangkan UMKM.



Terkait capres, Partai Gelora menyerahkan siapa capres yang layak bersaing di Pilpres 2024 kepada masyarakat.



"(Kampanye) capres-capres ini sama sekali bukan solusi atasi krisis di pandemi. Soal siapa yang memimpin Indonesia 2024, kami serahkan kepada rakyat Indonesia," tegas Anis.



"Bagi kami saat ini bagaimana kampanye literasi. (Gelora) Mengajak masyarakat mengetahui masalah yang sebenarnya. Kami saat ini lebih memilih untuk membesarkan UMKM karena efek pandemi," imbuhnya.



Dia membeberkan pandemi Covid-19 ini menimbulkan krisis ekonomi. Karena krisis ini, pemerintah harus berutang. utang negara, kata Anis Matta dibayar dengan pajak.



"Utang ini dibayar pemerintah dengan pajak. Sementara saat ini (karena pandemi) penerimaan negara dari pajak terus turun," ucap Anis.



"Oleh karena itu, sebagai bagian menjawab masalah, kami (Partai Gelora) ingin berkolaborasi dengan UMKM yang ke depan sebagai pembayar pajak terbesar," tutupnya.


(mdk/fik)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Capres, Ini Pandangan Anis Matta

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x