terkini

 


Ads Google

kode

Bupati HM Adil Buka Louncing Sunatan Masal Serentak di UPT Puskesmas Alahair

Redaksi
12/13/21, 10:56 WIB Last Updated 2021-12-13T03:56:21Z

 



Kabaran Meranti, Sambut Sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang Ke-13, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Melalui Dinas Kesehatan Adakan Louncing Sunat Masal di UPT Puskesmas Alahair.(13/12/2022)



Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Ardiansyah, Camat Tebingtinggi Ratna Juwita Sari, Sekretaris Daerah H Kamsol, Kepala UPT Puskesmas Sekacamatan, Pengadilan Agama, Kemenang, Kajari Meranti, Danposal Selatpanjang, Kapolres Meranti, Danramil 02 Suratno, Katua AOK Zainuddin, Ketua MUI H Mustafa SAg MM, Camat Pulau Merabau, Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Meranti dan Tamu Undangan.



Pada kesempatan itu acara dimulai dengan pembacaan Do'a dan melakukan secara simbolis sunat masalah sebanyak 3 orang langsung melibatkan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH, Bupati juga merogoh kocek pribadinya untuk anak-anak yang sedang melaksanakan sunat tersebut, tak sampai disitu saja, Bupati juga meninjau pelayanan UPT Puskesmas dan mengigat para petugas agar melakukan pelayanan dengan baik.



Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH juga menyampaikan beberapa sambutan dalam pidatonya dia mengatakan bahwa, Kegiatan sunatan masal pada hari ini merupakan rangkaian HUT Kabupaten Kepulauan Meranti rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti setiap tahunnya. Perlu kami informasikan, peserta khitanan massal tahun ini berjumlah 1214 anak yang dilaksanakan di setiap ke-13 Tahun 2021 yang merupakan kegiatan puskesmas se Kabupaten Kepulauan Meranti. 




Kami yakin dengan kegiatan khitanan massal ini akan menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama manusia serta meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan. Kegiatan khitanan massal ini suatu bentuk perhatian dari pemerintah daerah kepada masyarakat yang kurang mampu. Tentu saja, Pemerintah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan menciptakan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti. 



"Kami Daerah selalu berusaha untuk kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, baik dari sudut pandang agama Islam maupun dari sudut pandang medis. Demikianlah yang dapat Saya sampaikan pada kesempatan yang berbahagia ini. Terakhir saya Ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah terlibat dalam rangka menyukseskan kegiatan ini", ungkap H Muhammad Adil SH.



"Semoga kegiatan ini mendapatkan Rahmat dan Ridho Allah SWT serta harapannya seluruh peserta khitanan ini kelak menjadi anak-anak generasi bangsa yang sholeh", katanya H Muhammad Adil SH.



Dari informasi ada beberapa UPT Puskesmas yang saat ini sedang berlangsung melakukan kegiatan Sunatan Massal salah satunya, Teluk Belitung, Pulau Merbau, Anak Setatah, Kedabu Rapat, Bandul, Sungai Tohor,  Selatpanjang,  Tanjung Samak, Alai, Alahair.

(KI)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati HM Adil Buka Louncing Sunatan Masal Serentak di UPT Puskesmas Alahair

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x