terkini

Ads Google

Bupati HM Adil Hadiri Acara HUT Azimat Melayu Pesisir di Taman RTH LAMR Kabupaten Meranti

Redaksi
12/19/21, 15:58 WIB Last Updated 2021-12-19T08:58:04Z

 



Kabaran Meranti, Bupati Hadiri Acara HUT Azimat Melayu Pesisir dalam Rangka 'Menjalin Ukhuwah Perkuat Marwah' Dalam Rangka Sempena Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Meranti yang Ke-13 di Taman RTH Lamr.(19/12/2021)



Turut mendampingi Bupati Meranti, Wakil Bupati H Asmar, Suratno Danramil 02, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Dinkes Meranti M Fahri, Kadis Capil Rhamdan, PLT Pariwisata Fitria Ningsih, Ketua PKK Hj Rinarni Istri Bupati Meranti, Camat Tebing Tinggi Ratna Juwita Sari, Asisten Sekdakab, Ketua Harian Lamr Muzammil.



Kemudian dalam acara tersebut Bupati Meranti H Muhammad Adil SH disambut dengan lagu Melayu oleh musisi Azimat Melayu Pesisir, dalam sambutannya Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, dalam hari jadi Azimat Melayu Pesisir semoga acara ini berjalan dengan lancar dan mendapatkan safaat. Datuk dan datin pemangku adat saya sangat apresiasi setinggi-tingginya, budaya ini adalah budaya kita yang harus kita jaga apa lagi olahraga tradisional dalam menjaga khazanah Melayu.



Seiring perkembangan zaman permainan tradisional mulai hilang terkikis zaman ke zaman, kedepannya besok saya harapkan semua olahraga tradisional harus ada, kini anak kita lebih sering main game online, saya harapkan pada pengurus azimat agar dapat mensosialisasikan olahraga tradisional ini di Kabupaten Kepulauan Meranti agar anak-anak mulai mengigat permainan tradisional sehingga tidak hilang dimakan zaman.




Kemudian dalam acara tersebut pure mahligai menyerahkan sebuah layang-layang ciri Khas Melayu sebagai dan Gazing dari Azimat Melayu Pesisir sebuah Cendra mata kepada Bupati Meranti H Muhammad Adil SH.



Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH langsung berkeliling untuk melihat dan ikut langsung salah satunya mengaduk dodol dan memainkan olahraga tradisional Gazing.(***)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati HM Adil Hadiri Acara HUT Azimat Melayu Pesisir di Taman RTH LAMR Kabupaten Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x