terkini

Ads Google

Bupati HM Adil Silaturahmi Bersama FP2KM, Sekalian Mempromosikan Kopi Liberika

Redaksi
12/19/21, 14:07 WIB Last Updated 2021-12-19T09:10:11Z

 




KABARAN  MERANTI, Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Bersama Forum Pejuang Pemekaran Meranti (FP2KM) Ngopi Sekalian Mempromosikan Kopi Liberika yang belum lama ini mendapatkan Rangking I di Event Api Word Indonesia dan Shering untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.(19/12/2021)



Turut mendampingi Bupati Meranti, Suratno Danramil 02, Danposal Selatpanjang Jery Hendra, Kapolres Meranti AKBP Andi Yul, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Dinkes Meranti M Fahri, Kadis Capil Rhamdan.



Dalam perbincangan tersebut Ketua Yayasan (FP2KM) biasa di sapa Mas Darto, menyampaikan pertemuan ini di adakan dengan tujuan selain silahturahmi juga mempromosikan Kopi Liberika Meranti, kemudian tidak itu saja para pejuang hari ini juga ingin bertukar pikiran dalam membangun kampung ini.





Kemudian Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengucapkan terima kasih atas jamuan para tokoh Pejuang Meranti yang telah hadir disini dan duduk semeja, semoga dengan pertemuan ini kita bisa saling bisernergi dalam membagun Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih baik.



Kemudian Bupati juga menjelaskan terkait Kopi Liberika ini, belum lama ini Alhamdulillah kita mendapatkan peringkat I dari (API) semoga dapat kita kembangkan untuk kemajuan Ekonomi yang ada di Meranti, dari BPOM insya Allah Kopi ini aman untuk di Konsumsi tidak akan berefek pada lambung.



"Saat ini ada 1.800 hektar yang siap akan ditanam, dia harus ditanam bersama kelapa karna dia tidak bisa hidup tanpa dilindungi tumbuhan lain. Jadi pulau rangsang bisa ratusan ribu hektar untuk bercocok tanam Kopi Liberika", ungkap H  Adil.



"Target saya pada 2022 10.000 hektar, jadi pada 2024 sudah bisa di panen, jadi 8000 hektar untuk penghasilannya bisa mendapatkan keuntungan milyaran. Insyaallah Ekonomi yang ada di rangsang akan bangkit," pungkasnya.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati HM Adil Silaturahmi Bersama FP2KM, Sekalian Mempromosikan Kopi Liberika

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x