terkini

Ads Google

Geledah Kantor Tanpa SOP, Ketua PMT: Kami Keberatan

Redaksi
12/19/21, 06:58 WIB Last Updated 2021-12-18T23:58:23Z

 


Kabaran Kendari, - Upaya represip aparat kepolisian dalam melakukan penanganan kasus kericuhan antar organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat disayangkan oleh salah satu ormas. Pasalnya, dalam upaya penggeladahan di sekretariat Perkumpulan Masyarakat Tolaki (PMT) Sultra, oleh aparat kepolisian resort Kendari bersama jajaran Brimobda Sultra tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).



“Semalam (Jum,at, 17 Desember 2021) puluhan personil Polisi dari Polresta Kendari bersama personil Brimobda Sultra menyambangi kediaman kami untuk melakukan penggeledahan. Terkait itu kami keberatan atas apa yang hendak dilakukan karena tidak sesuai dengan SOP,”ujar Ketua PMT Sultra Supriadin SH MH kepada awak media ini saat ditemui dikediamannya, Sabtu (18/12/2021).



Supariadin yang juga pengacara itu mengaku, kaget dengan kedatangan puluhan aparat kepolisian dengan senjata lengkap. Saat menyambangi sekretariat PMT, para petugas hendak langsung menangkap dan menggeledah.



“Saat mereka turun dan langsung teriak jangan lari. Saya pun langsung menemui mereka dan mengatakan kami tidak akan lari kemanapun dan apa salah kami diserang dan digeledah seperti ini. Kamipun mempertanyakan SOP mereka terkait upaya penggeledahan yang dilakukan" katanya.



Atas sikap refresip aparat yang dipimpin Kabag Ops Polresta Kendari, Supriadin mengaku, keberatan dan telah melaporkannya di Mapolda Sultra dan juga di Mabes Polri.



"Kami keberatan dan telah melaporkannnya di Mapolda Sultra dan di Mabes Polri. Kami berharap laporan kami untuk ditindaklanjuti, sehingga kami sebagai warga diberikan keamanan, kenyamanan,”akunya.



Selain melaporkan di Mapolda dan Mabes Polri, Supriadi juga telah melaporkan kepada Dewan pembina PMT Dr Lukman Abunawas Sultra terkait adanya upaya penggeledahan di sekretariat oleh aparat Polres Kendari.



"Kami juga sudah laporkan ke pak Wagub Sultra selaku pembina organisasi kami,”katanya.



Ditambahkan, terkait aksi pawai budaya Tolaki yang digelar pada hari Kamis, 16 Desember 2021, PMT merupakan bagian dari peserta yang melaksanakan pawai.



“Karena ini Pawai Budaya Tolaki, kami dari PMT ikut ambil bagian dari kegiatan tersebut,”tandasnya.



Sementara itu Kapolresta Kendari AKBP Didik Erfianto dan Kasi Humas Polresta Kendari Iptu Abdul Maing yang hendak di konfirmasi via pesan WhatsApp belum mendapat balasan hingga berita ini ditayangkan.


Penulis : Dicky

Editor : Redaksi



Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksikabaran@gmail.com. Terima kasih.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Geledah Kantor Tanpa SOP, Ketua PMT: Kami Keberatan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x