terkini

Ads Google

Kenali Sosok Sesepuh Pramuka Meranti

Redaksi
12/22/21, 19:15 WIB Last Updated 2021-12-22T12:15:42Z

 

H.Selamat : Pengabdian Tiada Henti Pramuka Harus Maju di Tengah - Tengah Masyarakat.



Laporan : Tengku Harzuin.


Meranti,--- Sosok H.Selamat Marino Spd dalam membesarkan Gerakan Pramuka di Kepulauan Meranti penuh liku- liku sejak dirinya masih berusia pengalang, yakni usia 12 tahun duduk di bangku SMP Negeri, Sehingga Penegak, Pembina hingga umur beranjak 70 Tahun tetap exsis dalam gerakan Pramuka.



Selain itu, Wakabinawasa Kwarcab 0412 Kepulauan Meranti H.Selamat Marino Spd berpesan agar adik- adik pernah ikut pramuka harus exsis meski tidak memakai baju pramuka hatinya tidak akan sepi dengan kreatifitas yang timbul jadi pengadian dalam gerakan pramuka harus selalu hadir dalam kehidupan sehari- hari.


" Meskipun adik- adik dulunya Pernah Pramuka jangan berhenti, meskipun tampa baju pramuka tetap pengabdiannya harus di pramuka, karena pramuka adalah pendidikan karakter dan suatu jembatan karir demi kemajuan dirinya sendiri maupun nusa dan bangsa," kata H.Selamat Marino Spd saat di wawancara Rabu (22/12/2021).



Ia pun berpesan, meskipun kita tidak memakai baju pramuka misalnya, akan tetapi pengabdian bisa berupa donatur gerakan pramuka juga exsis di berbagai kegiatan pramuka itu sanggat di harapkan karena hati dan rasa memiliki gerakan itu harus di terapkan di hati seorang Pramuka.


" Untuk membagun suatu karakter pengabdian tentunya hal- hal secara bersama sanggat di perlukan karena dengan kebersamaanlah kita bisa terus aktif dan berkembang dalam membesarkan gerakan pramuka khususnya di Kearcab Kepulauan 

Meranti," ucap H.Selamat.


Kendati begitu, tentunya dorongan moril dan matreal sungguh di harapkan dalam membesarkan gerakan pramuka jiwa raga di bentu dari ilmu pendidikan yang telah di terapakan sejak dirinya seorang prmuka dari siaga, pengalang, penegak pendega pembina serta menjadi orang dewasa yang selalu mengaktifkan setiap kegiatan pramuka.


Menurut H.Selamat orang di tuakan di Gerakan Pramuka Kepulauan Meranti, Jangan Jadikan Gerakan Pramuka sebagai alat, namun pramuka sebagai alat untuk masyarakat dan pemerintah, tentunya dukungan alat pendidikan sebagai orang dewasa agar menjadi orang yang baik maju dan berkembang nusa dan bangsa, menjadi warga yang baik inilah gerakan pramuka.


" Tentunya semua kegiatan pramuka harus di dukung semua pihak yang terlibat di Gerakan Pramuka itu sendiri dalam membesarkan Gerakan Pramuka demi menjadikan Gerakan Pramuka yang maju unggul serta bermartabat," kata H.Selamat.



Ia berharap, agar adik - adik Gerakan Pramuka terus tingkatkan kegiatan positif serta bermamfaat apalagi di massa pandemi covid-19, gerakan pramuka juga harus garda terdepan dalam mengajak untuk vaksinasi juga sebagai orang pertama menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan bermasyarakat.


" Kenangan demi kenangan setiap kegiatan pramuka tentunya menjadi kesan dan kesan saya sendiri dalam perkemahan, kegiatan Kepramukan bersipat apapun semua menarik selagi itu kegiatan itu positif, terutama kegiatan positif contohnya, Ka Kwarcab Hj.Rinarni sebagai kwarcab telah membantu Kwartir Rating Se Kwarcab Meranti ini salah satu hal yang baik dalam mengembangkan gerakan pramuka agar tetap maju dan berkembang di daerah kita Kepulauan Meranti," jelas H.Selamat.(Bom).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenali Sosok Sesepuh Pramuka Meranti

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x