terkini

Ads Google

Sempena HUT Kabupaten kepulauan Meranti, Bupati Hadiri Pelepasan Pawai Budaya dan Berbagai Perlombaan

Redaksi
12/20/21, 03:54 WIB Last Updated 2021-12-19T20:54:25Z


Kabaran Meranti, sempena HUT Kabupaten Kepulauan Meranti yang ke 13, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH pimpin pelepasan pawai Budaya, Minggu(19/12) di Jalan Dorak selatpanjang. 


Acara pawai budaya dengan rute dimulai dari jalan Dorak sampai ke RTH, yang di ikuti oleh perwakilan LAMR, Azimat melayu Pesisir yang dan Tanam Kanak-kanak se kecamatan Tebing tinggi. 




Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil. SH juga menghadiri Pertandingan, Permainan Rakyat And Workshop dalam rangka Hari Jadi Azimat Melayu Pesisir ke- 2 dan HUT ke-13 Kabupaten Kepulauan Meranti yang diadakan di kantor LAMR, dan beliau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada azimat melayu Pesisir sehingga terlaksanakan kegiatan ini. 


Beliau menambahkan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari menjaga khasanah budaya , dari pesat kemajuan teknologi dan globalisasi. 




"Kegiatan ini juga memiliki maksud dan tujuan yang sangat luhur, tidak hanya dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat saja, melainkan turut ditujukan untuk memelihara dan mewariskan permainan olahraga tradisional sebagai bagian dari budaya bangsa yang kita cintai di Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Bupati.




Bupati menambahkan " Saat ini kita tidak lagi banyak menyaksikan anak-anak bermain gasing, layang-layang, enggrang, patok lele, dan petak umpet atau dalam bahase melayunye suruk benteng, serta permainan lainnya di halaman rumah. Kini anak-anak kita lebih senang bermain game online" lanjutnya. 


Setelah memberikan sambutan bupati mendapatkan cendramata dari azimat melayu pesisir berupa layang- layang dan gasing.





Selanjutnya bupati melihat perlombaan pembuatan dodol dan bermain gasing .


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sempena HUT Kabupaten kepulauan Meranti, Bupati Hadiri Pelepasan Pawai Budaya dan Berbagai Perlombaan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x