terkini

Ads Google

Cegah Kerumunan, Satsamapta Polres Meranti Patroli di Seputaran Pasar Selatpanjang

Redaksi
2/02/22, 18:04 WIB Last Updated 2022-02-02T11:04:56Z

 


Kabaran Meranti, - Untuk mencegah terjadinya kerumunan warga sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti, Rabu (2/2/2022) pagi hingga siang, melakukan giat patroli dengan berkeliling di seputaran pasar di kota Selatpanjang, Kecamatan Tebingtinggi.


Patroli kali ini difokuskan pada tempat atau lokasi yang rawan terjadi kerumunan dan dilakukan penyekatan sesuai kebutuhan. Seperti Jln A Yani, Diponogoro, Kartini, dan Jln Imam Bonjol. 


Tidak hanya pencegahan kerumunan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas. Terlebih disaat perayaan Imlek yang masih berlangsung hingga hari ini.




Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, sebagaimana diungkapkan Kasat Samapta AKP Ermanto, bahwa giat tersebut juga bagian dari rangkaian pengamanan Imlek.


"Melalui giat ini, anggota kita dilapangan mengimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumun, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes), karena Covid-19 masih belum usai. Kemudian juga menyampaikan agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas," ungkapnya.


Lebih lanjut, AKP Ermanto menyebutkan bahwa patroli digelar secara rutin oleh anggota, baik siang maupun malam. Dimana, untuk giat patroli Sat Samapta kali ini dipimpin Iptu Herry Juana Putra bersama 4 anggota lainnya.




"Rutin dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, serta mencegah dan meningkatkan kewaspadaan terjadinya tindak kejahatan. Disamping, agar masyarakat yang melaksanakan sembahyang tahun baru imblek merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi," sebutnya.


Kepada seluruh masyarakat, pihaknya berharap untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas agar daerah ini kondusif.


"Mari sama-sama kita jaga agar daerah kita ini aman, baik dari penyebaran Covid-19 maupun dari gangguan Kamtibmas," ajaknya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Kerumunan, Satsamapta Polres Meranti Patroli di Seputaran Pasar Selatpanjang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x