terkini

Ads Google

BM3 Bagikan Ratusan Kacamata Gratis untuk Penyintas Erupsi Semeru

Redaksi
3/27/22, 21:35 WIB Last Updated 2022-03-27T14:35:43Z

 


Kabaran Jogjakarta, - Baitul Maal Merapi Merbabu melaksanakan layanan program pemeriksaan mata dan kacamata gratis untuk ratusan warga lumajang penyintas erupsi Gunung Semeru, Rabu (24/03/2022).

Program layanan pemeriksaan mata dan kacamata gratis ini adalah program kolaborasi dengan Optik Manding yang telah sering hadir memberi manfaat dan dukungan bagi para korban bencana. Tercatat telah terdistribusi sebanyak kurang lebih 300 kacamata pada Ekspedisi Kemanusiaan Semeru yang diinisiasi oleh BM3.

Pembagian kacamata gratis ini dilaksanakan di dua desa yang berbeda yaitu Desa Sumberwuluh dan Penanggal Kabupaten Lumajang. Dengan harapan dapat meningkatkan kesempatan dan semangat para penyintas dalam membaca Al-Quran memasuki bulan suci Ramadhan yang akan datang.

Program tersebut mendapatkan antensi warga yang begitu tinggi, terlihat dari antusias mereka dalam mendapatkan layanan pemeriksaan mata gratis serta ingin dibuatkan kacamata. Program tersebut dilakukan di Musola setempat dengan antrian warga yang panjang menunggu waktu pemeriksaan mata dan jika hasil pemeriksaan mengahruskan pasien menggunakan kacamata maka diberikan secara gratis sesuai kebutuhan pengguna.

Kurnia Ariffianto selaku panitia pelaksana Ekspedisi Kemanusiaan Semeru menyatakan harapannya dalam program layanan pemeriksaan mata dan kacamata gratis agar dapat membantu masyarakat menajalani aktivitas keseharian lebih baik dan rajin dalam membaca ayat suci Al-Quran.

“Alhamdulillah telah tersalurkan kurang lebih 300 kacamata untuk korban Semeru. Semoga dengan kacamata baru ini dapat memudahkan mereka dalam menjalani keseharian serta lebih bersemangat menjalani ibadah puasa dengan rajin membaca Al-Quran” ungkap beliau pada saat ditemui di lokasi.

Respon masyarakat yang begitu positif menyambut layanan tersebut, salah satunya adalah Ibu Marni yang sudah menunggu sejak pagi di lokasi pemeriksaan. Baginya program ini bukan hanya bantuan layanan dan materi tapi juga dukungan moril dan solidaritas.

“Saya sangat senang sekali, meski yang dibawakan berupa kacamata tapi dari kacamata ini mampu meningkatkan semangat kami di sini. Semoga kacamata yang diberikan kepada kami dapat menajadi pahala yang mengalir bagi para donatur” pungkas beliau
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BM3 Bagikan Ratusan Kacamata Gratis untuk Penyintas Erupsi Semeru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x