terkini

Ads Google

Komunitas Blue Helmet dan Relawan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Redaksi
3/02/22, 19:59 WIB Last Updated 2022-03-02T12:59:02Z


Kabaran Serang - Sejumlah bantuan mulai mengalir untuk warga terdampak banjir di Kota Serang, Banten salah satunya bantuan yang disalurkan oleh komunitas Blue Helmet Tangerang Raya dan sejumlah donatur di beberapa wilayah Jabodetabek.


Febriadi Ketua Blue Helmet Tangerang Raya mengatakan, adapun bantuan itu disalurkan melalui perwakilan Blue Helmet Banten dan langsung didistribusikan kepada warga di lokasi terdampak banjir. 


"Bantuan ini langsung kami berikan kepada korban banjir melalui rekan-rekan Bule Helmet Banten di lokasi yang paling terdampak oleh banjir besar ini," kata Febriadi dalam keteranganya di posko, Rabu (2/3/2022). 


Lanjut Febri, bantuan untuk warga itu terdiri dari 100 kg beras, sembako, pampres, pembalut dan baju layak pakai serta obat-obatan.  




Sementara itu, Ketua Blue Helmet Banten Heris Moch Heriyawan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Blue Helmet Tangerang Raya dan sejumlah donatur tersebut. Menurutnya bantuan-bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga yang memang sangat membutuhkan. 


"Kita juga menyediakan dapur umum di posko penanggulangan bencana dan nantinya akan disalurkan juga sekitar 1.200 nasi bungkus untuk para pengungsi. Kita berterimakasih kepada rekan-rekan dan donatur yang sudah bersedia meringankan tanganya untuk membantu warga Serang yang terdampak banjir ini," sebut Heris. 


Ketua Bidang Ekonomi Kreatif DPW Partai Gelora Provinsi Banten, Sarah Azzahra yang turut hadir dalam penyaluran bantuan itu menjelaskan, selain akan didistribusikan langsung, para korban banjir juga dipersilahkan mendatangi posko bencana yang dirikan oleh salah satu warga di sekitar lokasi banjir untuk mendapat bantuan.




"Nantinya juga InshaAllah setiap 3 hari kita akan terus kirimkan bantuan logistik dari wilayah Jabodetabek ke lokasi-lokasi bencana yang hingga kini belum terjamah bantuan," ungkap Sarah. 


Wakil Ketua DPW Provinsi Banten Novis Sugiawan menuturkan, bantuan ini ia pastikan akan langsung bisa diraakan manfaatnya oleh para korban banjir yang saat ini tengah memerlukan bantuan. 


"Sehingga bisa mengurangi beban para korban yang sudah dua hari ini terdampak terdampak banjir," pungkasnya. 


Seperti diketahui sejak Selasa kemarin Kota Serang, Banten dilanda banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut. Diprediksi ada sekitar 22 titik di Ibu Kota Provinsi Banten itu terdampak banjir.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Blue Helmet dan Relawan Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x