terkini

Ads Google

Polres Meranti Imbau Kelompok Rentan dan Lansia Tetap Gunakan Masker

Redaksi
5/28/22, 16:38 WIB Last Updated 2022-05-28T09:38:31Z


Kabaran Meranti, - Polres Kepulauan Meranti mengimbau agar masyarakat atau kelompok rentan dan lanjut usia (lansia) untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas diluar maupun di dalam ruangan.


Imbauan itu disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, melalui Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Sabtu (28/5/2022) pagi, saat membagikan masker secara gratis dan pengecekan vaksinasi terhadap pengguna jalan yang melintas di depan Mako Polres, Gogok Darussalam, Kecamatan Tebingtinggi Barat.


"Pembagian masker dan pengecekan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mewaspadai penyebaran virus Corona terhadap masyarakat, meskipun saat ini Covid-19 sudah melandai," ungkapnya usai giat.


Dijelaskan Kompol Yudi, bahwa kebijakan pelonggaran pemakaian masker diberlakukan untuk di luar ruangan yang tidak berkumpul banyak orang. Jika masih berkumpul banyak orang, tetap harus memakai masker. Begitu juga diruangan tertutup dan transportasi umum seperti kapal, masih tetap mengunakan masker.


"Jadi, saat pembagian masker dan pengecekan vaksinasi tadi, kita mengarahkan masyarakat untuk menerapkan itu. Terutama bagi masyarakat atau kelompok rentan dan lansia, ini harus tetap diperhatikan," jelasnya.


Dalam kegiatan itu, Kabag Ops juga ikut didampingi Kanit III Sat Intelkam Aipda Dedi Candra SE, dan belasan personil Polres Kepulauan Meranti.


Sebanyak 150 lembar masker yang di bagikan kepada masyarakat yang melintasi jalan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.


"Kita juga menyampaikan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat dengan menggunakan masker. Dengan tujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya melaksanakan pola hidup sehat dan bersih," tutupnya.***

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Meranti Imbau Kelompok Rentan dan Lansia Tetap Gunakan Masker

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x