terkini

Ads Google

Viral Pernikahan Dibawah Umur, Berikut Tanggapan Keluarganya

Redaksi
5/23/22, 21:53 WIB Last Updated 2022-05-23T14:53:26Z


Kabaran Sulsel,– Viral di media sosial Pernikahan sepasang bocah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel)  baru-baru ini. Menurut informasi, kedua mempelai itu merupakan pasangan kekasih yang baru duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Diketahui pernikahan itu berlangsung di Pallae, Kelurahan Wiring Palannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo pada Minggu 22 Mei 2022 kemarin. Kedua mempelai diketahui bernama Nikma Sari Saskia (16), dan Muh Ferdi (15).


Dalam video viral itu, terlihat mempelai pria sedang mengenakan baju pengantin khas Bugis Makassar. Kemudian mempelai pria tampak didampingi oleh pendamping alias anak pengantin yang bersiap menuju rumah pengantin wanita.


Dalam video itu juga terdengar seorang pria menyinggung jika mempelai pria itu hampir sama besar dengan si pendamping pengantin.


“Siloppo passappi na, mate ni (waduh, mempelai pria sama besar dengan pendampingnya),” kata pria dalam video tersebut.


Sementara dalam sejumlah foto beredar, tampak mempelai pria sedang bersama mempelai wanita di atas panggung resepsi. Terlihat keduanya sama-sama sibuk melayani permintaan foto bersama dari sejumlah tamu undangan.


Keluarga Nikma Sari Saskia, yakni Muhammad Aris Ali mengatakan, bahwa kedua mempelai itu sama-sama masih duduk di bangku SMP. Nikma masih kelas 3 SMP sementara mempelai pria Ferdi duduk di kelas 2 SMP. Keduanya telah dijodohkan dari setiap keluarga mempelai.


“Memang keduanya ini dijodohkan dan merupakan satu kampung,” kata Aris saat dimintai konfimasi awak media, Senin 23 Mei 2022.


Aris membeberkan jika hubungan kedua mempelai pengantin itu masih ada keluarga. Sehingga perjodohan itu tidak ada unsur pemaksaan dari setiap keluarga.

Hanya saja, Aris belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait duduk perkara hingga kedua mempelai yang masih berstatus anak di bawah umur tersebut dijodohkan.


“Masih ada hubungan keluarga ini pengantin. Apalagi jarak rumahnya hanya 1 Km juga,” katanya.


Sumber : Cakrawala info

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Viral Pernikahan Dibawah Umur, Berikut Tanggapan Keluarganya

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x