terkini

Ads Google

Breaking news: Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan

Redaksi
6/09/22, 19:36 WIB Last Updated 2022-06-09T14:32:57Z


Kabaran Swiss,- Setelah tenggelam beberapa hari yang lalu akhirnya Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz ditemukan.


Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Bern.


"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," demikian laporan keterangan Polisi Bern, dikutip dari detik Kamis (9/6/2022).



Polisi melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dipastikan itu adalah jasad Eril yang hilang sejak Kamis, 26 Mei 2022.


"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," katanya.


Sebelumnya diberitakan, pencarian Eril sudah berjalan dua pekan lebih. Kementerian Luar Negeri (Kemlu) mengungkap ada progres terkait pencarian Eril.


"Terkait dengan progres pencarian Eril di Bern, dapat kami sampaikan ada progres," kata Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, dilansir detikJabar, Kamis (9/6/2022).


Judha belum membeberkan bagaimana progres pencarian Eril. Pihaknya masih menunggu informasi dan konfirmasi lanjutan dari KBRI Bern, Swiss.


"Jika sudah secara resmi, akan disampaikan secara khusus. Rencananya KBRI Bern press release," ujarnya.


Ridwan Kamil telah mengajukan cuti untuk terbang ke Swiss. Kapuspen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Benni Irwan mengungkap alasan Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengajukan cuti untuk pergi ke Swiss selama 11 hari.


Sumber : Detik

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Breaking news: Jenazah Eril Akhirnya Ditemukan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x