terkini

Ads Google

Dokter Abdul Fatah Terpilih Pimpin PKBI Periode 2022-2027

Redaksi
6/11/22, 19:04 WIB Last Updated 2022-06-11T12:04:50Z

Kabaran Banda Aceh - Dr Abdul Fatah, MPPM terpilih secara aklamasi sebagai ketua baru Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Aceh pada Musyawarah Daerah ke-XII yang dilaksanakan sejak 10-11 Juni 2022 di Aula Gedung BKKBN Aceh.


Ketua terpilih bersama empat anggota formatur akan menyusun pengurus lengkap PKBI Aceh periode 2022-2027. Anggota formatur terpilih, yaitu utusan cabang Kota Lhokseumawe, cabang Meulaboh, cabang Banda Aceh, dan cabang Aceh Besar. 


"Formatur diberi waktu menyelesaikan tugasnya selama 14 hari," kata pimpinan sidang Musda, Qamaruzzaman Haqni, Sabtu (11/6/2022). 


Ketua PKBI Aceh terpilih, Abdul Fattah, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Ia mengharapkan pengurus yang akan datang terdiri ataa orang-yang berdedikasi tinggi, karena pengurus merupakan relawan dan bersifat pengabdian. 


Dia menargetkan 23 kab/kota dapat terbentuk Cabang PKBI seluruhnya pada akhir periode tahun 2027. Di masa akan datang, tambahnya, PKBI akan meningkatkan program ketahanan keluarga, pengurangan stunting dan pembinaan remaja. 


"Dalam menyelesaikan berbagai  persoalan stanting, rendahnya asupan gizi anak dan berbagai persoalan keluarga, anak dan remaja akan kita akan bermitra dengan pemerintah dan  swasta," kata wakil direktur RSUZA ini. 


Musda PKBI Aceh ke-XII ini ditutup oleh Sekretaris PKBI Nasional, Dra Josephine R. Marietta, M.PSiT, sembari mengucapkan terima kasih atas pengabdian pengurus PKBI periode 2017-2022.


"Kesuksesan pengurus PKBI sebelumnya  membangun jaringan, mengembangkan klinik dan advokasi masalah-masalah kesehatan patut dilanjutkan oleh pengurus baru," pesan Josephine.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dokter Abdul Fatah Terpilih Pimpin PKBI Periode 2022-2027

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x