terkini

Ads Google

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan

Redaksi
8/17/22, 10:04 WIB Last Updated 2022-08-17T03:04:38Z


Kabaran Meranti, - Pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 di Makam Pahlawan Jalan Perjuangan, Rabu (17/8/2022) berlangsung khidmat.


Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM memimpin langsung apel untuk menghormati arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan maupun mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


"Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa," ucap Adil.


Dia turut menyampaikan sumpah dan janji para generasi penerus Indonesia, untuk mengisi kemerdekaan sesuai yang dicita-citakan para pendahulu bangsa.


"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan bagi kami juga," ungkapnya dalam apel kehormatan itu.


H. M Adil juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepulauan Meranti untuk memanjatkan doa sebagai bentuk kasih dan balas jasa atas perjuangan para pahlawan.


"Semoga arwah para pahlawan kita diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," ucap Bupati.


Hadir dalam Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT RI ke 77 itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG, Danramil Tebingtinggi, Sekda Kepulauan Meranti, para asisten Setdakab dan para kepala OPD di Lingkungan Pemkab Meranti.


Bertugas sebagai Komandan Apel, Komandan Pos TNI AL Selatpanjang Letda Laut KH Yustine. Apel itu juga diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Anggota TNI dan Polri, Anggota Satpol PP Kepulauan Meranti dan Anggota Pramuka. (Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Makam Pahlawan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x