terkini

Ads Google

Memperingati Hari HDKD ke-77 Imigrasi Dumai Bersama Rutan Dumai Ziarah Makam Pahlawan

Redaksi
8/13/22, 06:34 WIB Last Updated 2022-08-12T23:34:50Z

 

Kabaran Dumai Memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tepatnya pada tanggal 19 Agustus 2022 ini para Pejabat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai Nyekar ke Taman Makam Pahlawan Sentosa, Jalan Sukarno Hatta Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.


Melaksanakan Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Sentosa di kelurahan Bagan besar kota Dumai terlaksana pada hari Jum'at (12/08/22) pagi.


Selaku inspektur upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi, Rejeki Putra Ginting SH,M.Hum di ikuti seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II B TPI Dumai dan juga dari jajaran pejabat serta personil Rutan Kelas II B Dumai Secara Khidmat.


Pelaksanaan Ziarah ke Makam Pahlawan ini merupakan dari rangkaian memperingati atau menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) yang ke-77 pada tahun 2022 ini, sekaligus bertepatan dengan menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-77, dalam momen untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur bertempur kepada penjajahan kalaitu dengan cara merebut kemerdekaan Indonesia .


"Demi jasa perjuangan dan berjuang dalam meraih kemerdekaan untuk negara Indonesia kita yang tercinta ini," ucap Rezeki Putra Ginting SH,M.Hum pada kata sambutan dalam pidatonya.


Pelaksanaan upacara dan prosesi Ziarah Makam Pahlawan ini, di lakukan terlebih dahulu dengan berDoa dan selanjutnya prosesi Tabur Bunga di pimpin langsung oleh Kakanim untuk melaksanakan upacara terlebih dahulu sembari inspektur upacara juga menyampaikan amanat.


Dengan kegiatan yang dilaksanakan dalam sambut HDKD tahun 2022 untuk memotivasi selalu agar mendorong seluruh Jajaran atau pegawai KemenKumHam lebih dapat bekerja secara profesional, transparan, dan akuntabel, sehingga mampu menjadi pelopor pelayanan terbaik dan juga tetap berikan rasa nyaman kepada seluruh masyarakat. 


“Momen HDKD usai pandemi, berikan dorongan untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, dimana segala pengurusan sudah bisa dilakukan secara face to face. Untuk itu fasilitas pelayanan dibangun secara maksimal agar memberikan kenyamanan dan bekerja secara transparan,” ujar Kakanim Dumai.


Sebelumnya kegiatan dengan memperigati Kantor Imigrasi Dumai dalam rangka sambut HDKD telah melaksanakan kegiatan berupa Bhakti Sosial Donor Darah, Anjangsana ke Panti Asuhan kota Dumai, kemudian pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sentosa.


Pelaksanaan memperingati hari HDKD ke-77 dengan kegiatan Ziarah Makam Pahlawan sekaligus Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Sentosa kelurahan Bagan besar kota Dumai yang juga di hadiri para Pejabat Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai bersama personilnya yang berkolaborasi juga Jajaran Rutan Kelas II B Dumai.


Hari Hari Dharma Karya Dhika(HDKD) kegiatan ini sebelum nya juga dilaksanakan serupa pada Acara HDKD pada tahun lalu.

Pantauan kabaran.id acara memperingati Hari Dharma Karya Dhika terlihat jelas khidmat.


"Alhamdulillah telah berjalan sukses dan lancar,"pungkasnya.


Jurnalis: *EndyCastello/Tim-Media*.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari HDKD ke-77 Imigrasi Dumai Bersama Rutan Dumai Ziarah Makam Pahlawan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x