terkini

Ads Google

Peserta Roadshow Jurnalistik Sarankan MZK Institute Bentuk Komunitas

Redaksi
8/13/22, 18:51 WIB Last Updated 2022-08-13T11:51:41Z

Kabaran Jakarta, - Salah satu peserta Roadshow Jurnalistik MZK Institute Jakarta menyarankan agar MZK Institute membuat sebuat komunitas atau organisasi yang bisa digunakan untuk belajar sesama wartawan. 


Hal itu disampaikan oleh Jerry Patty selaku Pimpinan Redaksi Media Online Perisai Hukum, Sabtu (13/8/2022) di D Hotel Sultan Agung Setiabudi Jakarta Selatan.


Menurutnya, MZK Institute hanya perlu membuat kumpulan wartawan yang mau dilatih saja. Bahkan kalau ada, dia mau mengajak wartawannya untuk berlatih di MZK Institute.


"Saya sangat menyarankan sekali untuk dibentuk komunitas pelatihan ini, ya, Bu. Sangat bermanfaat. Saya sendiri juga butuh," kata Jerry kepada Martha.


Lebih lanjut, Jerry juga menyampaikan bahwa pelatihan ini sebaiknya sering-sering diadakan sebagai bentuk untuk mengembangkan kompetensi wartawan ke depannya. Apalagi media-media baru butuh itu.


"Pelatihan sebaiknya harus sering dilakukan, ya, agar bisa mengembangkan kompetensi menulis wartawan," lanjut Jerry.


Harapan Jerry ke depannya, para wartawan bisa lebih sering untuk berlatih jika ingin menjadi wartawan yang berkompetensi. Bukan hanya ke lapangan saja, tapi juga untuk melatih diri sendiri juga.


Reporter: Martha Syaflina

Editor: KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peserta Roadshow Jurnalistik Sarankan MZK Institute Bentuk Komunitas

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x