terkini

Ads Google

Kadiskes Dumai: Petugas kesehatan Tetap Jalankan program Khidmat Pelayanan Kesehatan

Redaksi
9/03/22, 16:51 WIB Last Updated 2022-09-03T09:51:35Z


Kabaran Dumai, -- Dr.Saiful Mkm sebagai kapala dinas kesehatan selalu mengingatkan pada petugas kesehatan agar tetap terapkan program pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Kota Dumai serta Memotivasi dengan mengerahkan seluruh tenaga kesehatan setiap puskesmas yang berada di Kota Dumai utamakan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.


Pelayanan terbaik demi meningkatkan program Dumai khidmat sebagai salah satu langkah nyata kerja dan sesuai intruksi Walikota Dumai H.Paisal Skm,Mars, untuk tetap memberikan Pelayanan yang terbaik pada Masyarakat kota dumai yang berkelanjutan, demikian ungkapan kadiskes dumai saat di temui awak media di kantor dinas kesehatan Dumai, Jum’at (02/09/22)Pagi.


Program Khidmat kesehatan yang akan terus dilakukan oleh kadiskes Dumai Dr.Saiful,Mkm Sesuai Arahan dan menjalankan program walikota Dumai dalam penerapan ini sudah berjalan, hingga kini Saiful tetap berkomitmen menjalankan tugasnya sebagai kepala Dinas kesehatan kota Dumai.


"Kita terus Memberikan Pelayanan yang terbaik untuk Kesehatan Masyarakat dumai, dengan Program Khidmat Kesehatan”ungkapnya.


Saiful juga menerangkan Khidmat kesehatan adalah program Andalan kerja walikota Dumai dalam Visi-misinya saat berkampanye Beberapa waktu yang lalu.


"Kita tetap mendukung sepenuhnya program kerja walikota Dumai maka dari itu saya terus mengerahkan seluruh tenaga kesehatan yang ada di kota dumai, demi kepentingan masyarakat kota Dumai agar kesehatan yang paling utama, hal yang saya sampaikan ini sangat penting untuk memacu program kesehatan masyarakat kota Dumai lebih baik dalam pelayanan kesehatan," tutur Saiful di ruang kerjanya.


"Intinya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kota Dumai, dan juga dengan menjalankan program kerja walikota Dumai H. Paisal skm, mars untuk program Dumai berkhidmat akan tetap yang terbaik pelayanan yang di berikan dinas kesehatan," lanjut Saiful.


Saiful juga menyampaikan kepada Masyarakat dumai selain program kerja walikota Dumai memberikan Pelayanan kesehatan yang terbaik, hal ini perlu di perhatikan oleh Masyarakat kota Dumai tetaplah menjaga kesehatan dan waspadai dampak wabah penyakit cacar monyet (Monkey FOX) di karenakan dekatnya daerah teritorial kota dumai dengan negara jiran Malaysia.


Antisipasinya sudah di lakukan Saiful bersama Jajarannya di Dinas kesehatan sudah juga berkoordinasi dengan pihak KKP Dumai beberapa waktu lalu untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit Cacar monyet dari mulai adanya Masyarakat dumai berkunjung keluar negeri hingga kedatangan Warga luar Indonesia seperti Jiran tetangga Malaysia.


Saat ini juga perlu di perhatikan terkait kewaspadaan selain Cacar Monyet kita juga patut mewaspadai tentang penyakit campak yang ditandai dengan gejala demam panas, batuk pilek dan Ruam merah di kulit yang dapat menyerang pada anak-anak berkisar 10 -15 hari terjangkit.


Dapat di informasikan kondisi hari ini untuk ruang inap yang berada di RSUD kota Dumai dalam beberapa Minggu terakhir sudah mencapai 80% terdapat Pasien penyakit cacar.


Untuk mewaspadainya serta Antisipasi gejala nya di harapkan kepada masyarakat kota Dumai terkhusus nya untuk orang tua dan anak-anak yang Rentan terjangkit, agar Segera melakukan imunisasi Campak untuk anak berusia umur mulai dari 9 bulan sampai dengan 15 tahun di seluruh Puskesmas di kota Dumai.


Jurnalis: “EndyCastello/DNST/Tim-

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadiskes Dumai: Petugas kesehatan Tetap Jalankan program Khidmat Pelayanan Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x