terkini

Ads Google

Latih Kompetensi Wartawan, MOI Berkolaborasi dengan Pemda dan PT ITA Adakan Latihan Pra-UKW

Redaksi
11/16/22, 13:40 WIB Last Updated 2022-11-16T06:40:13Z


Kabaran Meranti, Dewan Pimpinan Cabang Media Online Indonesia, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan PT. Imbang Tata Alam (ITA) mengadakan pelatihan Pra UKW kepada wartawan Riau Khususnya Wartawan Kepulauan Meranti yang akan mengikuti uji kompetensi wartawan, Rabu (16-11-2022).


Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil,SH MM mengungkapkan pentingnya wartawan memiliki kompetensi sebagai jurnalis.


"Ini penting karena ini juga masuk kedalam program Bupati dan wakil Bupati menuju Meranti Cerdas dan Bermartabat," ungkapnya.


Menurutnya standarisasi wartawan melalui UKW adalah sebuah kesadaran dari insan pers, betapa pentingnya wartawan yang berkualitas, dan berkualifikasi untuk mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui tulisan-tulisan yang berkualitas. 


"Pelatihan Pra UKW ini adalah sebagai bekal ilmu bagi wartawan untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Hal ini dimaksudkan agar seluruh peserta UKW sudah memiliki kesiapan dalam menjawab soal-soal yang diuji," katanya. 


Untuk itu Bupati berharap kepada para peserta untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin.


"Saya harap pergunakan waktu dan kesempatan dalam mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, ambil ilmu yang bernas dari narasumber kita pada hari ini, jadikan pelatihan ini guna untuk menghasilkan wartawan yang berkualitas dan yang terpenting mampu memahami etika jurnalistik," tegasnya mengakhiri.


Sementara itu Iswandi Humas Imbang Tata Alam (ITA) berterima kasih dan berharap bisa bersinergi dengan Pemerintah dan rekan media.


"Saya mewakili pimpinan lapangan mohon maaf tidak bisa hadir dalam acara ini karna berhalangan, dan saya selaku humas perusahaan mengucapakan terima kasih kepada Bupati dan rekan media yang telah bisnergi dalam membangun Kabupaten Kepulauan Meranti," tandasnya.


Iswandi juga berharap kepada yang hadir untuk turut serta mendoakan perusahaan bisa membantu menambah PAD Meranti.


"Harapan kita meminta doa semua pihak doakan kita agar berhasil dari pengeboran minyak hingga bagi hasilnya lebih banyak untuk PAD Meranti, saya ucapkan terima kasih banyak semoga acara ini bisa sukses secepatnya," tutupnya.


KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Latih Kompetensi Wartawan, MOI Berkolaborasi dengan Pemda dan PT ITA Adakan Latihan Pra-UKW

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x