terkini

Ads Google

Bupati Buka Cik Puan Selfi Highlight

Redaksi
12/19/22, 00:37 WIB Last Updated 2022-12-18T17:37:29Z

 


Kabaran Meranti, - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM, Minggu (18/12/2022) malam, meresmikan Cik Puan Selfi Highlight yang berada di Taman Cik Puan Selatpanjang. 


Titik swafoto berlatarkan cahaya lampu itu merupakan inovasi dari Pemerintah Kecamatan Tebingtinggi beserta tim untuk menarik minat masyarakat sekaligus meramaikan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar tempat tersebut.


"Terimakasih untuk Camat Tebingtinggi dan tim, mudah-mudahan tiap hari bisa ramai dan meriah seperti ini," kata Bupati.


Dia berpesan kepada Camat Tebingtinggi untuk menjadikan area Taman Cik Puan Selatpanjang tersebut sebagai tempat wisata kuliner. Menjelang pemerintah kabupaten menyiapkan tempat khusus untuk para UMKM berjualan.


"Ini penting, karena Meranti tidak punya tempat hiburan di kota. Untuk sementara tata yang rapi untuk tempat para UMKM berjualan. Jangan asal-asalan, karena ini jantungnya Kecamatan Tebingtinggi," ucapnya.


Lebih lanjut, Adil berpesan kepada ratusan masyarakat yang hadir dan para pedagang untuk memanfaatkan program pinjaman tanpa bunga di Bank Riau Kepri Syariah. Lewat program Pemkab Meranti itu, masyarakat bisa meminjam modal usaha Rp5 juta sampai Rp20 juta dalam jangka waktu 2 tahun.


"Bunganya ditanggung oleh pemerintah kabupaten. Daftarnya di Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja. Ayo manfaatkan untuk modal usaha," ajak Bupati Meranti itu.


Sebelumnya Camat Tebingtinggi Juwita Ratna Sari melaporkan Cik Puan Selfi Highlight itu merupakan inovasi pihaknya bersama tim yang terdiri dari para pemuda. Hal itu sebagai bentuk implementasi visi dan misi bupati agar selalu berinovasi dan berkreatifitas untuk masyarakat 


"Kita mohon doa dan dukungan dengan hadirnya hari ini, semoga berdampak baik, bagi pemerintah dan kebahagian masyarakat serta kesejahteraan pedagang," ujar Ratna.


Dia juga mengajak satuan kerja lain di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti untuk berkolaborasi menjadikan titik selfi tersebut sebagai area wisata. Dengan begitu diharapkan bisa menjadi magnet bagi para tamu dari luar daerah.


"Untuk warga Meranti yang berada di luar, ini bisa membuat mereka rindu untuk pulang kampung," ungkapnya. 


Hadir dalam launching Cik Puan Selfi Highlight itu, Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Wakapolres Meranti, Kajari Meranti, Danramil Tebingtinggi, Ketua MUI Kepulauan Meranti dan sejumlah kepala OPD. Hadir juga salah seorang tokoh pejuang Kabupaten Kepulauan Meranti Jahlelawati. (Prokopim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Buka Cik Puan Selfi Highlight

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x