terkini

Ads Google

Konsern Pengkaderan, IMM Meranti Kembali Adakan Pelatihan Kader DAD

Redaksi
12/10/22, 09:21 WIB Last Updated 2022-12-10T02:21:56Z

 


Kabaran Meranti,- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melaksanakan DAD, ini kali yang ke 4, guna merekrut anggota baru sebagai regenerasi IMM Kedepannya di meranti.


DAD kali ini di adakan di Aula MI MU'ALIMIN, Kampung Baru, Kabupaten Kepulauan Meranti, dengan mengusung tema "Pengukuhan Ideologi Kader Sebagai Manifesto Gerakan IMM dalam Menghadapi Dinamika Sosial". Adapun peserta berasal dari 3 perguruan tinggi yang ada di Meranti, Jumat (09/12/2022) siang. 


Turut Hadir Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Husni Gamal, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah SH M.Si, Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Meranti, bunda elok, Alumni IMM Meranti Wan Firmansyah, M.I.Kom, Organisasi Mahasiswa Cipayung plus, yuang terdiri dari PMII, HMI, dan Ketua BEM se- Meranti. 


Ketua Panitia, Darul Arqam Dasar, Immawan Soharido mengucapkan terimakasih kepada tamu undangan beserta seluruh kader, yang turut serta menyukseskan kegiatan ini. Menurutnya ini merupakan bagian dari tri kompetensi dasar IMM, yang merupakan bekal utama setiap kader agar menjadi kader Intelektual dan kritis. 


"Nantinya program perkaderan ini diharapkan menjadi cikal bakal membentuk Kader-kader IMM yang berintelektual di Kabupaten Kepulauan Meranti Ini," jelasnya. 


Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Meranti, Immawan Muhammad Irfan Khusairi menyampaikan, sebagai sesama kader patut untuk saling menjaga dalam berdakwah, guna mewujudkan kader yang regelius dan humanis.


"Kader progresif ialah kader yang mempunyai kemajuan berfikir dan bertindak dalam setiap langkah gerak dan menyerukan dakwahnya. Sebagaimana sejalan dengan apa yang diserukan dakwah Muhammadiyah pada hasil Muktamar ke-47 yaitu Islam Berkemajuan," kata Irfan.


Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kepulauan Meranti, Husni Gamal mengatakan kepada para kader- kader IMM harus cerdas serta memiliki intelektual yang tinggi dan juga jiwa kepemimpinan. 


"Saya mengucapkan terima kasih atas kader-kader Muhammadiyah yang telah berpartisipasi dalam membangun Muhammadyah di Meranti ini," katanya. 


Turut menyemangati Anggota dari DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti,  Ardiansyah, SH M.Si Mengatakan Kepada Calon Kader IMM Meranti agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh.


"Saya berharap bisa mengikuti kegiatan ini sampai selesai supaya mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.


Lebih lanjut Anggota Dewan yang akrab disapa bang jeck berharap kader IMM untuk selalu objektif.


"Kita boleh kritis tetapi harus mengedepankan objektivitas dan intelektual serta tidak terpengaruh dengan gerakan - gerakan diluar IMM termasuk didalamnya paham radikalisme dan terorisme," pungkasnya.


Laporan : Rio

Editor : KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Konsern Pengkaderan, IMM Meranti Kembali Adakan Pelatihan Kader DAD

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x