terkini

Ads Google

Buka DTD Angkatan V, Kapolres Meranti Ajak Ansor Banser Jaga Persatuan

Redaksi
1/28/23, 14:46 WIB Last Updated 2023-01-28T07:46:39Z


Kabaran Meranti, - Kapolres Kepulauan Meranti Polda Riau, AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH, Jumat (27/1/2023) sore, bertempat di halaman MTs Tarbiyatul Hasanah, Jalan Masjid Desa Padang Kamal, Kecamatan Pulau Merbau, memimpin upacara pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) angkatan V Satkorcab Banser Pimpinan Cabang GP Ansor.


Ikut dihadiri dalam kegiatan itu, Kabag Ops Kompol Yudi Setiawan SH MH, Kasat Intelkam AKP Josrizal SH, Kapolsek Tebingtinggi Barat Iptu JA Lubis SH MH, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Khusairi dan Auzir, Kakan Kemenag Kepulauan Meranti H Sulman, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Ketua PC GP Ansor Kepulauan Meranti Shodiq, Nahdlatul Ulama (NU) Kepulauan Meranti Mardio Hasan, Majelis Perwakilan Cabang NU Sarhap SAg, dan sejumlah Kades di Kecamatan Pulau Merbau.


Dalam amanatnya sekaligus membuka DTD tersebut, AKBP Andi Yul mengajak seluruh peserta untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah, guna menjaga segenap anggota Ansor Banser sekaligus sebagai benteng atau perisai dari pengaruh negatif modernisasi saat ini.


"Jaga persatuan dan kesatuan dalam internal tubuh Ansor Banser ini. Begitu juga di lingkup eksternal, hendaknya selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dimana, bangsa ini adalah bangsa majemuk dengan beraneka macam suku bangsa, agama, ras dan golongan. Sehingga Ansor Banser bisa menjadi perekat diantaranya," ucap Kapolres.


Disamping itu, ia juga berharap agar seluruh anggota Ansor Banser terus meingkatkan keterampilan dan kemampuan anggota untuk bisa mewarisi semangat pada ulama Hubbul Wathan Minal Iman. Yang berarti mencintai tanah air adalah sebagai dari iman. Sehingga bisa terus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Upacara dilanjutkan dengan penyerahan peserta DTD V Satkorcab Banser Kepulauan Meranti oleh Skolat ke instruktur dan ditutup dengan orasi Kebangsaan oleh Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji.


Untuk diketahui, DTD ini merupakan proses kaderisasi paling dasar untuk menjadi anggota Ansor dan Banser dalam rangka mencetak kader militan dalam mengabdi kepada ulama dan bangsa. (Humas Polres Meranti)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Buka DTD Angkatan V, Kapolres Meranti Ajak Ansor Banser Jaga Persatuan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x