terkini

Ads Google

Dikunjungi JMSI Meranti, Dheni Kurnia: Ada Sinergitas Kita

Redaksi
1/20/23, 20:18 WIB Last Updated 2023-01-20T13:21:46Z


Kabaran Pekanbaru,- Calon Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Meranti bersama penerima mandataris melakukan silaturahmi Kepada Ketua JMSI Riau, Jum'at (20/1/2023).


Silaturahmi dan koordinasi calon Pengurus JMSI Kepulauan Meranti langsung mendapat wejangan dari pengurus JMSI Provinsi Riau bertempat, di Kantor Penasehat Ahli Gubernur Riau Bidang Infokom, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Jumat (20/01/2023) sore.


Ketua JMSI Riau Dheni kurnia mengatakan, yang perlu dipahami bahwa JMSI ini adalah organisasi pemilik media yang memperkerjakan wartawan bukan organisasi profesi melainkan organisasi pers industri. 


"Kita ini pengusaha yang tergabung di JMSI konstituen dari Dewan Pers. Jadi kehadiran pengurus JMSI Meranti ini berkoordinasi ke tingkat provinsi, begitu juga kami JMSI Provinsi akan berkoordinasi lagi ke pusat untuk pendirian pengurus di kabupaten kota," kata Dheni kurnia.


Demisioner Ketua PWI Riau dua priode ini menjelaskan, anggota JMSI akan diusahakan terverifikasi Dewan pers. Minimal terdaftar dan tersertifikasi administrasi, jadi media di JMSI ini eksis dan bisa bekerja sama dengan media besar di tingkat nasional.


"Ada sinergitas kita di JMSI, media yang tergabung di tingkat Nasional dan sudah besar bisa berbagi dengan media lokal di daerah," sebut ketua JMSI Riau itu.


Sementara, Tun Akhyar Wakil Ketua Bidang Kesra, Informasi dan Komunikasi menambahkan calon pengurus JMSI Meranti hari ini harus menunjukkan komitmen dan konsekuensi untuk membesarkan JMSI di Meranti.


"Kita ingin pengurus di daerah merasa memiliki JMSI, maka kami minta untuk bersilaturahmi agar saling kenal dan tidak terputus hanya sebatas setelah diberikan SK saja. Tetap berkelanjutan untuk berkoordinasi," kata Tun Akhyar.


Ketua terpilih JMSI Meranti Nurul Fadli mengucapkan terimakasih kepada ketua JMSI Riau yang telah memberikan informasi penting untuk menjalankan organisasi JMSI.


"Bekal bimbingan dan petunjuk dari ketua kita bang Dheni kurnia dan bang Tun akhyar sangat bermanfaat. Ya, Kita harus mengikuti perkembangan dalam mengelola usaha media pers industri ini. Bukan asal asalan," kata Fadli.


Ketua JMSI Meranti Fadli menyampaikan untuk berkomitmen membesarkan dan memajukan JMSI di Meranti. 


"Ya kita ingin media pers industri ini memiliki kontribusi untuk memajukan daerah dan juga bagi wartawan yang bekerja di Perusahaan yang kita kelola dan tergabung di JMSI Meranti," ucap Fadli. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dikunjungi JMSI Meranti, Dheni Kurnia: Ada Sinergitas Kita

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x