terkini

 


Ads Google

kode

Bupati Musi Rawas Hadiri Musrenbang Tuah Negeri

Redaksi
2/16/23, 15:00 WIB Last Updated 2023-02-16T08:00:58Z



Kabaran Mura, - Bertempat di Gedung Serbaguna, Pemerintah Kecamatan Tuah Negeri melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Rabu (15/2/2023).


Dimana, berbagai usulan disampaikan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Musi Rawas (Mura) tahun 2024 mendatang.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), KUPT, Kepala Desa (Kades) dan tokoh masyarakat.


Camat Tuah Negeri, Kabupaten Mura, Hardiman mengatakan bahwa pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Tuah Negeri sebagai pedoman dan acuan dalam rangka menyusun RKPD 2024.


Dikatakannya, berbagai usulan yang akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk dimasukkan dalam RKPD 2024 baik dari Desa, Kecamatan dan UPTD yang ada di wilayah Tuah Negeri.


Menurut ia, dari puluhan usulan tersebut sebagian besar merupakan infrastruktur terutama perbaikan aspal jalan Simpang Semambang menuju ke Desa Leban Jaya dan jalan poros dari KM 5 Desa Lubuk Rumbai dan Bamasco ke Kecamatan Megang Sakti.


“Kami berharap apa yang menjadi usulan dalam Musrenbang ini dapat tercover dan dimasukkan dalam RKPD 2024 atau bisa direalisasikan,” ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud menjelaskan bahwa Musrenbang sangat penting oleh karena itu Kades harus hadir dan ikut. Karena Kades sebagai tolak ukur paling bawah dalam pemerintahan untuk mencapai cita-cita Pemkab Mura untuk mewujudkan Mura Mantab.


Selain itu, kegiatan ini bukan merupakan ceremonial belaka. Melainkan, apa yang menjadi usulan prioritas diwilayahnya masing-masing nantinya dapat ditindak lanjuti. Namun, bilamana nantinya usulan tersebut belum tercover maka hendaknya untuk terus diusulkan. Mengingat, dengan keterbatasan anggaran maka tentunya pembangunan diutamakan yang memang menjadi skala prioritas.


Terlepas dari itu, ia memastikan kegiatan ini sangat penting agar dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan terutama paling pokok sektor pembangunan infrastruktur dapat terwujud serta bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. 


(Vhio)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Musi Rawas Hadiri Musrenbang Tuah Negeri

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x