terkini

Ads Google

Fahri Hamzah Ungkap Beda Dulu dan Sekarang

Redaksi
3/17/23, 16:06 WIB Last Updated 2023-03-17T09:06:38Z



Jakarta,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebelum masa Firli Bahuri yakni era Abraham Samad Cs dinilai sudah seperti Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang membela kepentingan segelintir orang.

Terlebih, dahulu KPK layaknya lembaga superbody, yang tak dapat tersentuh apapun.


Hal ini disampaikan mantan Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, dalam diskusi daring yang diselenggarakan oleh Jakarta Journalist Center dengan tema "Sejarah Hitam KPK; Kriminalisasi, Pembiaran, dan Penjegalan?".


"KPK dulu oleh teman-teman kita dijadikan LSM untuk menjadi jagoan untuk melawan pemerintah dan lawan politiknya," kata Fahri, dikutip Kamis, 16 Maret 2023.


Dikutip dari Viva, Fahri mengapresiasi Ketua KPK Firli Bahuri yang saat ini berani bertindak rasional. Tidak seperti KPK sebelumnya, yang justru kerap berfiksi tentang korupsi.


"Sebabnya kritik ke KPK yang selama ini tidak berani dilakukan masyarakat bersumber dari KPK lama, yang kerap berfiksi tentang korupsi. KPK sekarang lumayan lebih baik," ujarnya.


Selama ini, kata Fahri, Firli kerap diserang oleh para petinggi KPK sebelumnya. Dia mengapresiasi sikap Firli yang tidak dendam, dan fokus ke peningkatan kerja KPK.


Wakil Ketua Umum Partai Gelora ini juga mengapresiasi sikap Firli yang tidak ingin terlihat menonjol sebagai pahlawan pemberantasan korupsi. Hal ini yang tidak ditemui di pimpinan KPK sebelumnya, yang selalu ingin terlihat bak jagoan.


"Nggak ada jagoan dalam lembaga negara ini, nggak ada lembaga privat. Lembaga penegakan hukum enggak bisa jadi jagoan, semua harus berkoordinasi sehingga dapat membangun sistem yang baik secara bersama," tegasnya.

___

#vivacoid #fahrihamzah #kpk

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fahri Hamzah Ungkap Beda Dulu dan Sekarang

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x