terkini

Ads Google

Fitur Baru WhatsApp Versi Beta

Redaksi
6/09/23, 14:43 WIB Last Updated 2023-06-09T07:43:34Z


 

Kabaran Technologi,-- WhatsApp adalah aplikasi media sosial yang saat ini digunakan oleh semua orang di seluruh dunia. Seperti aplikasi pada umumnya, WhatsApp juga memiliki dua jenis, yakni WhatsApp dan WhatsApp Beta.

WhatsApp Beta merupakan aplikasi trial yang dikeluarkan oleh perusahaan Meta (perusahaan pemilik WhatsApp) sebelum digunakan pada aplikasi WhatsApp.

Tujuan dari aplikasi WhatsApp Beta adalah untuk memperkenalkan dan menguji fitur baru yang dapat digunakan oleh pengguna WhatsApp Beta.

Fitur terbaru WhatsApp Beta adalah pengguna WhatsApp Beta memungkinkan pengiriman dan penerimaan foto berkualitas tinggi atau lebih dikenal dengan HD.

Dengan adanya fitur atau kemampuan baru yang dimiliki oleh WhatsApp Beta ini tentunya akan meningkatkan pengalaman berbagi media dengan kualitas HD bagi para pengguna WhatsApp kedepannya.

Mengutip situs resmi WhatsApp Beta, yakni wabetainfo.com, kemungkinan fitur ini akan digulirkan ke pengguna di seluruh dunia dalam beberapa pekan mendatang setelah digulirkan ke WA beta tester pekan ini.

Bagi Anda yang ingin merasakan fitur menerima dan mengirim foto HD berkualitas tinggi ke pengguna lain, Anda dapat mengunduh aplikasi WhatsApp Beta dari Playstore atau App Store.

Untuk pengguna WhatsApp beta yang tidak dapat menikmati fungsi mengirim dan menerima foto HD, pengguna harus memperbarui WhatsApp beta ke iOS 11.0.76 Uang Android 2.23.12.13.

Setelah pengguna memperbarui aplikasi ke versi terbaru, pengguna dapat mencoba mengirim dan menerima foto HD berkualitas tinggi.

Fitur baru akan muncul ketika pengguna ingin mengirimkan foto berukuran besar, kemudian akan muncul opsi baru berupa ikon HD di sebelah ikon HD.

Pengguna beta WhatsApp lainnya yang menerima foto beresolusi tinggi dapat mengetahui bahwa foto tersebut berdefinisi tinggi dengan melihat kata HD di ikon pengaturan yang muncul di pojok kiri bawah.

Opsi ini akan muncul secara otomatis ketika pengguna WhatsApp Beta memilih foto beresolusi tinggi untuk dikirim ke pengguna WhatsApp Beta lainnya.

Namun, untuk mengirim foto ke HD, opsi ini harus diaktifkan secara manual terlebih dahulu di pengaturan WhatsApp Beta.

Jika tidak diaktifkan secara manual di pengaturan WhatsApp Beta, kualitas foto yang akan dikirimkan akan tetap standar seperti biasanya.

Saat ini fungsi berbagi gambar definisi tinggi ini hanya diuji di bilah obrolan atau bilah obrolan. Untuk fitur update status dan video sharing, fungsi HD masih belum tersedia di aplikasi WhatsApp beta versi terbaru.

Meski fitur terbaru ini baru dirilis di WhatsApp Beta, pengguna WhatsApp yang belum pernah menggunakan WhatsApp Beta bisa mengirimkan foto beresolusi tinggi melalui fungsi dokumen.

Demikian informasi tentang fitur WhatsApp Beta terbaru di mana Anda dapat mengirim dan menerima foto HD berkualitas tinggi. Sudahkah Anda mencoba fungsi ini?

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Fitur Baru WhatsApp Versi Beta

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x