terkini

Ads Google

Universitas Ahmad Dahlan Uji Tembak Rudal Merapi

Redaksi
6/08/23, 23:33 WIB Last Updated 2023-06-08T16:33:58Z



 Kabaran Jakarta,- Setelah sebelumnya mengejutkan dengan status pengakuan sebagai organisasi Islam terbesar nomor satu, tak hanya level Indonesia, bahkan dunia, kini Ormas Muhammadiyah dikagumi karena secara mengejutkan dipuji mampu memproduksi senjata peluru kendali (rudal). 


Hal yang mengejutkan, karena Muhammadiyah di Indonesia selama ini dikenal sebagai organisasi keagamaan, dan sosial, tetapi memiliki konsen penuh pada bidang pengembangan sumber daya manusia melalui lembaga pendidikan yang dimiliki. Kini tersiar berita mampu membuat rudal.


Pusat Riset CIRNOV Universitas Ahmad Dahlan milik Muhammadiyah, tengah mengembangkan peluru kendali (rudal) yang digadang-gadang mampu mengurangi kebutuhan produk sejenis untuk persenjataan TNI, yang selama ini Indonesia masih bergantung pada produk negara lain.


Didampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman melakukan kunjungan ke laboratorium atau Pusat Riset CIRNOV Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Senin (22/05/2023).


Jenderal Dudung mengaku optimis setelah melihat perkembangan rudal hasil riset anak-anak bangsa dari Muhammadiyah ini.


Center for Integred Research and Innovation atau CIRNOV adalah Pusat Riset di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang memiliki kegiatan utama melakukan riset (baik level akademik maupun industri), publikasi karya ilmiah dan menghasilkan karya teknologi (HKI, Produk).


Bidang utama riset meliputi Sensors and Optical Technologies. CIRNOV juga menjadi konsultan di bidang Teknologi Pertahanan dan Keamanan (Hankam).


Dalam kunjungannya tersebut, Jenderal Dudung mengatakan, beberapa produk hasil riset CIRNOV diharapkan bisa memenuhi kebutuhan persenjataan TNI yang saat ini masih dipasok negara lain. 


“Kami sangat bangga, karena ini justru muncul dari Muhammadiyah. Ini luar biasa sekali menurut saya. Karena selama ini kita masih bergantung pada teknologi dari luar,” puji Jenderal Dudung pada laboratorium CIRNOV UAD.


Jenderal yang juga adalah Komisaris PT. Pindad ini berharap rudal hasil riset yang dilakukan oleh CIRNOV Universitas Ahmad Dahlan ini terus dikembangkan.



Sumber : news.uad.ac.id


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Universitas Ahmad Dahlan Uji Tembak Rudal Merapi

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x