terkini

Ads Google

Rusuh, Kediaman Ketua PPWI Riau Di Gruduk Warga

Redaksi
6/27/23, 22:42 WIB Last Updated 2023-06-27T15:42:33Z


Kabaran Kuansing, - Beredar kabar ada sekelompok warga yang melakukan penyerangan ke rumah Ketua organisasi wartawan PPWI Riau, tepatnya di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singing Hilir, Kabupaten Kuantan Singing (Kuansing) Riau, Selasa (27 Juni 2023).


 Tujuan kedatangan warga terduga pelaku penambangan liar (PETI) tersebut adalah untuk mempertanyakan pemberitaan tentang PETI di Desa Tanjung Pauh yang sebelumnya sempat dirilis ke publik. Akibat dari pemberitaan tersebut Polsek yang tergabung dengan Polres Kuantan Singing menggerebek operasi PETI di kawasan itu mengakibatkan para pelaku kejahatan liar menjadi marah karena tidak dapat beroperasi dan melakukan kegiatan ilegalnya. 

 

 Menurut informasi yang diterima, pemilik rumah itu ditanya oleh warga, siapa yang meliput kegiatan PETI di Tanjung Pauh. 


 "Warga datang menanyakan, siapa wartawan yang meliput PETI," kata Ketua PPWI Riau Anasrul Mardiansyah dikediamannya. 


 Dia juga geram dengan penyerangan di kediamannya, karena peristiwa mengagetkan itu bermula atas saran oknum polisi yang memerintahkan warga untuk datang ke kediamannya. Akibat dari kejadian tersebut keluarganya trauma. 


"Iya pak. Warga merobek dan menarik baju anak saya. Keluarga saya trauma dengan kejadian ini," kata Anasrul geram. 


Terkait pengepungan rumah ketua PPWI Riau yang dikonfirmasi media, tokoh pemuda Tanjung Pauh membenarkan kejadian tersebut namun mengaku hadir setelah kejadian sehingga tidak mengetahui kronologi sebenarnya. 


 “Saya tidak tahu persis kronologisnya pak. Saya tahu warga datang ke rumah Pak Anasrul hanya untuk menanyakan siapa reporter yang membuat berita,” kata Ketua Pemuda Tanjung Pauh, Beni. 


 Sementara itu, Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, SH., MH, saat dikonfirmasi awak media, Selasa (27/6/2023) malam, mengaku tidak mengetahui kejadian tersebut bahkan menanyakan kembali kapan kejadian itu. 


 "Saya tidak dapat informasi tentang masalah ini, kapan itu terjadi?" ujar Kapolsek Singing Hilir, AKP Agus Susanto, SH., MH singkat.

KI

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rusuh, Kediaman Ketua PPWI Riau Di Gruduk Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x