terkini

Ads Google

Kejari Meranti : Tangani Kasus Korupsi Butuh Kerjasama Semua Pihak

Redaksi
7/30/23, 18:13 WIB Last Updated 2023-07-30T11:13:33Z

 



Kabaran Meranti,- Tindak Pidana Korupsi (Tepikor),terus saja meraja rela khusunya di Indonesia termasuk di Riau hingga di Kabupaten termuda di Riau juga sering terjadi hingga seringnya mengakibatkan Pengembalian uang hingga penetapan tersangka namun Penegak Hukum Khsusunya Kejari Kepulauan Meranti dan Pihak Polres Meranti terus saja melidik sejumlah kasus yang sedang di tangani mereka.


" Saat ini bahwa Kejari Kepulauan Meranti ada beberapa perkara yang ditangani oleh bidang Pidsus terkait tindak pidana korupsi seperti Dugaan penyalahgunaan anggaran pada pengadaan kopi pada Dinas perkebunan Kepulauan Meranti saat ini masih dalam proses," kata Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M SH.MH Melalui Kasi Intel Kejari Kepulauan Meranti Tiyan Andesta, SH. MH saat dijumpai Minggu (30/7/2023).


Menurut Tiyan pula, saat ini kami juga sedang melakukan penyidikan penyalahgunaan agunan kredit pada bank BRI tahun 2016 yang mana tersangka dalam perkara aquo baru berhasil di amankan oleh tim Intel Kejari Meranti dan tim tabur kejaksaan Agung RI dan ada beberapa agenda kedepannya oleh karena itu kami akan bersinergi dengan pihak terkait dan tentunya dukungan masyarakat Kepulauan Meranti untuk berperan serta dalam penegakan hukum khususnya terkait tipikor.


"Sebenarnya,tidak ada target tertentu dalam proses pemeriksaan, sepanjang dalam proses pemeriksaan ada "mensrea" dan niat jahat yang mengarah kepada unsur tipikor sebagaimana ketentuan Udang - Undang akan di proses sebagaimana mestinya untuk berapa kasus yang kami tangani sejak kejari Kepulauan Meranti berdiri nanti dapat kita informasikan kembali karena pastinya penjelasan kasus korupsi banyak data yang kami sipulkan," tegasnya.


Dijelaskan Tiyan pula, Untuk perkara korupsi penyalahgunaan agunan kredit pada Bank BRI Kepulauan Meranti telah di tahan di Rutan kelas II B Meranti, dan yang lainnya saat ini masih dalam proses penyidikan, dalam rangka mencegah terjadinya Tindak Pidana Korupsi kami dari Kejaksaan Negeri Kepulauan Meranti.


" Kami juga telah melaksanakan beberapa penyuluhan hukum pada beberapa satker yang ada di Kepualauan Meranti, dan juga bersinergi dengan dinas terkait melaksanakan penyuluhan hukum ke Desa- Desa dan ke Sekolah - Sekolah dalam rangka memberikan arahan dan nasehat yang sifatnya mencegah korupsi sejak dini," jelasnya.


Ia juga menambahkan, Dapat kami sampaikan buat OPD dan Aparatur Desa himbauan yg dapat kami sampaikan "berikan pengabdian terbaik buat Kabupaten Kepulauan Meranti dengan bekerja secara jujur, profesional dengan tertib aturan dan administrasi dan jadikan pekerjaan tsb sebagai ladang ibadah, mudah mudahan jika niat bekerja itu baik maka hasilnya akan baik buat Kemajuan Kepulauan Meranti kedepannya.


" Kejari Kepulauan Meranti tentunya menaruh harapan kami buat pejabat publik di Kepulauan Meranti teruslah bekerja dan berkarya, berinovasi buat masyarakat Kepulauan Meranti sesuai dengan kewenangan dan bidang-bidangnya masing-masing guna membangun Kepulauan Meranti lebih baik dengan tetap berada dalam koridor hukum yang benar," ucap Tiyan.


Sekedar informasi, saat ini Untuk pemantauan kasus korupsi tetap selalu kami monitor dan prioritas kan oleh karena itu perlu kerjasama dari seluruh element yang ada di Kepulauan Meranti.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kejari Meranti : Tangani Kasus Korupsi Butuh Kerjasama Semua Pihak

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x