terkini

Ads Google

Komunitas Pemuda Selatpanjang Terbentuk, Ketua Hendri: Tempat Kita, Kita yang Jaga

Redaksi
7/10/23, 23:15 WIB Last Updated 2023-07-10T16:15:37Z

 



Kabaran Meranti, Sebagai bentuk rasa kekeluargaan dan solidaritas untuk menyatukan tujuan yang berdampak positif bagi Pemuda Selatpanjang, anak Kelahiran Selatpanjang mengadakan Musyawarah Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu (KPSB) bertempat di Lakopi jalan Imam Bonjol, Senin (10/07/2023) malam.


Adapun hasil Musyawarah Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu, struktur terpilih secara aklamasi ketua KPSB Hendri alias congak, Sekretaris Wira Agustria dan Bendahara Ricik Suprianto masa jabatan 2023-2026. Kesepakatan Musyawarah juga menetapkan keputusan Peraturan Komunitas, usulan rencana kerja untuk membentuk koordinator di tingkat kelurahan/desa.


Selaku pimpinan musyawarah Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu N Fadli menyampaikan bahwa terbentuknya wadah komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu untuk mengeratkan silaturahmi sesama Pemuda Selatpanjang.


"Terbentuknya Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu ini sangat ditekankan bukan berorientasi terhadap Politik, tidak dibenarkan untuk membawa kepentingan Politik di dalam wadah Komunitas ini," sebut Fadli.


Selain itu, sambung Fadli, KPSB bukan untuk mencari keuntungan dan kepentingan pribadi. Komunitas ini bertujuan untuk menyatukan Pemuda Selatpanjang baik lintas profesi maupun dari suku apapun yang bergerak untuk nilai sosial, mengedepankan etika dan memberikan rambu rambu jika ada yang dipandang tidak sesuai adab dan etika di pusat ibukota Selatpanjang.


Menurut Fadli, selama ini kita juga merasakan dikalangan usia Pemuda belum mendapatkan kesempatan kerja sehingga angka pengangguran yang tertinggi di kota Selatpanjang. Berbeda dengan daerah lain yang memiliki wilayah kerja Perusahaan bisa membuka peluang kerja.


Sementara Budiman mengatakan melalui komunitas ini menjadi wadah komunikasi untuk saling bantu membantu sebagai nilai kemanusiaan dan untuk berbagi informasi peluang dan kesempatan bagi Pemuda Selatpanjang.


"Jika ada yang sakit, tertimpa musibah dan bencana melalui wadah ini kita bisa bersama-sama untuk membantu. Inilah bentuk kehadiran kita bersama menyatu dalam satu komunitas," kata Diman sapaan akrabnya.


Musyawarah KPSB mendapat dukungan dari Despriadi dan Sobirin selaku Dewan Pembina. Despriadi mengungkapkan terbentuknya KPSB sebagai bentuk Solidaritas untuk membangun kabupaten Kepulauan Meranti khususnya kota Selatpanjang.


"Kepada pengurus KPSB agar melakukn koordinasi baik kepada Pemerintah, Kapolres, dan Kecamatan. Tunjukkan keberadaan komunitas ini untuk eksis dalam bentuk sosial, bantu membatu dan saling merangkul," ujarnya.


Senada yang disampaikan Dewan Pembina Sobirin, sebagai anak kelahiran Selatpanjang perlu menjaga keamanan, ketertiban ditengah masyarakat.


"Perlu untuk duduk bersama minimal 1 bulan sekali didalam pengurusan inti untuk saling berbagi informasi yang bermanfaat, melalui wadah ini memberikan peluang kepada Pemuda Selatpanjang untuk ikut serta membangun daerah," kata Sobirin.


Diakhir sambutan, ketua terpilih Hendri mengatakan Komunitas Pemuda Selatpanjang Bersatu secara pengurusan inti terdiri dari 20 pengurus dengan keanggotaan sebagai simpatisan yang tidak terbatas.


"Untuk keanggotaan tidak kita batasi, selagi kelahiran kota Selatpanjang kecamatan Tebing tinggi. Baik dari 5 Desa dan 4 Kelurahan semuanya boleh bergabung. Sesuai tagline KPSB ini 'Tempat kita, kita yang jaga kalau bukan Kita, Siapa lagi," ucap Hendri alias Congak dengan semangat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Komunitas Pemuda Selatpanjang Terbentuk, Ketua Hendri: Tempat Kita, Kita yang Jaga

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x