terkini

Ads Google

Tidak Lulus Ujian Seleksi, Peserta Protes ke Perusahaan

Redaksi
9/06/23, 12:03 WIB Last Updated 2024-05-23T17:07:54Z




Kabaran Meranti, Organisasi Peduli Pemuda (OPP) kelurahan teluk belitung kecamatan Merbau melakukan audiensi bersama PT ITA dan Subkon-nya, PT. Lineal Altura Asia, Selasa (5/9). 



OPP Teluk Belitung menyayangkan penerimaan pekerja di bidang driver / pengemudi kendaraan kantor yang dinilai tidak sesuai dengan yang terjadi di lapangan.



"... Kita tak ingin di kemudian hari perusahaan yang beroperasional di tempat kite  akan terjadi masalah, lebih-lebih lagi bentrok di lapangan, oleh sebab itu kita ambil inisiatif untuk bisa permasalahan ini di selesaikan bersama-sama," ungkap zuriadi Fahmi, Ketua OPP teluk Belitung kepada media.



Fahmi melanjutkan bahwa hadirnya OPP, bukanlah sebagai provokator, melainkan sebagai fasilitator antar peserta uji yang merasa di rugikan oleh perusahaan penerimaan pekerja. 



Fahmi juga mengakui, tentunya perusahaan mempunyai peraturan sendiri dalam recruitmen pekerja, namun karena perusahaan ini adalah pendatang di lingkungan mereka maka seharusnya perusahaan tidak memandang sebelah mata keberadaan warga. 



"Kite berharap ada titik temu dari persoalan ini, saye paham perusahaan punye aturan, namun ini kampung kami, kami yang jage," ungkapnya menggunakan logat Melayu yang kental.



Mewakili dari Pemerintah Kecamatan, Wan Jumiati selaku Sekretaris Camat Merbau berharap perusahaan segera membuat keputusan yang seadil-adilnya. 



"Kami membela masyarakat kami, dan jika memang diperlukan, menurut saye ye di tes ulang lagi aje," katanya. 



Hingga Audiensi berakhir pihak perusahaan belum memberikan keputusan, mengingat harus disampaikan terlebih dahulu ke manajemen, dan OPP memberikan waktu yang sesingkat-singkatnya untuk memberikan jawaban atas audiensi ini.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Lulus Ujian Seleksi, Peserta Protes ke Perusahaan

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x