terkini

Ads Google

Permudah Pengurusan KTA, MPW Riau PP Gelar Bimtek

Redaksi
11/10/23, 09:52 WIB Last Updated 2023-11-10T12:46:11Z



Kabaran Meranti, - Kepala Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Cabang (P2C) Pemuda Pancasila Jhon Arifin dan kawan-kawan (DKK) Jadi Narasumber Bimbingan Teknis (Bimtek) di Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Meranti Serta Sambangi Sekretariat Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (09/11/2023).


Bertempat di Ballroom Hotel Aka, Kabid P2C mengagendakan evaluasi dan meningkatkan data keanggotaan MPC PP menuju Legalitas untuk mempermudah akses administrasi Organisasi Masyarakat (Ormas) dalam pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA).

 

Hal tersebut disampaikan Jhon Arifin selaku Kepala Bidang P2C pada saat berkunjung di Sekretariat PAC Kecamatan Tebing Tinggi.


"Jadi kita (dari MPW PP) ada target untuk percepatan pendataan keanggotaan yaitu mulai dari Ranting, PAC dan MPC harus punya KTA,"ujar Jhon kepada wartawan pada kamis (09/11/2023)


Jhon menambahkan bahwa tujuan bimtek tersebut tak hanya percepatan pembuatan KTA saja, selain itu juga MPW berupaya mempermudah pengurusan syarat pengajuan berkas KTA


"Jadi MPC tidak harus susah-susah lagi pergi kesana (Provinsi) dalam arti kata mempermudah untuk mengajukan berkas. Syaratnya tinggal kirim kekami (MPW) dan kita pun terinput datanya yang awalnya, sebagai contoh misalnya 100, pas kita datakan lagi menjadi 200 ada disini peningkatan,"sambungnya


Sementara itu, dalam mengantisipasi dampak negatif Jhon mengintruksikan kepada setiap anggota pemuda pancasila wajib memiliki KTA.


"Kita intruksikan setiap anggota pemuda pancasila wajib punya KTA. Ini merupakan upaya dalam mengantisipasi penyalahgunaan yang membawa atribut seragam PP. Jadi jika sudah punya KTA kita tahu mana yang anggota mana yang tidak. Selama ini kan ada yang punya seragam tapi tidak punya KTA juga memanfaatkan dengan membawa nama organisasi, "imbuhnya


Lebih lanjut dijelaskan olehnya, kegiatan evaluasi ini sampai ke ranting-ranting tak hanya MPC ataupun PAC.


"Sampai ranting kita buat agar semakin kuat dan saya berharap kekompakan solidaritas kita tetap terjaga untuk sama-sama memajukan organisasi. Kita punya skil beda-beda tak harus pandai bicara saja banyak bidang-bidang didalam organisasi kita," jelasnya.


Diwaktu yang sama Ketua MPC PP Sugianto meringkaskan kegiatan bimtek tersebut untuk mempermudah MPC serta berterimakasih kepada MPW dalam mendukung prioritas berorganisasi.


"Intinya bimtek tersebut adalah mempermudah urusan kami disini dalam pembuatan KTA. Kami pun tidak harus kesana (red, Pekanbaru) ini juga adalah bentuk prioritas yang dipikirkan MPW maupun MPP terhadap kami, kami ucapkan ribuan terimakasih kepada MPW yang datang ke Meranti untuk membawa mandat yang sangat bermanfaat untuk kami semua," pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Permudah Pengurusan KTA, MPW Riau PP Gelar Bimtek

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x