terkini

Ads Google

Hari Jadi Kepulauan Meranti, Plt Bupati Asmar: Tantangan Pembangunan Masih Besar

Redaksi
12/19/23, 17:00 WIB Last Updated 2023-12-19T10:00:26Z

 



Kabaran Meranti, - Setiap 19 Desember adalah momen istimewa bagi warga Kepulauan Meranti, Riau. Tanggal ini memperingati lahirnya Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai entitas tersendiri. Pada 19 Desember 2008, Kepulauan Meranti secara resmi berdiri sebagai kabupaten terpisah dari Bengkalis, kabupaten induknya.


Tahun 2023 menandai peringatan 15 tahun berdirinya Kepulauan Meranti sebagai kabupaten independen. Meski begitu, upaya terus dilakukan agar Kepulauan Meranti dapat sejajar dengan kabupaten dan kota lain di Provinsi Riau.


Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, perjuangan tak henti dilakukan. Mulai dari inisiatif awal hingga perjuangan keras para pelaku pemekaran, yang tidak bisa diabaikan.


"Pelbagai pihak telah berkorban dan berjuang keras demi pemekaran. Mulai dari level pusat, provinsi, hingga kecamatan. Semua berjuang sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," ujar Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H. Asmar.


"Bagi para pahlawan yang telah pergi terlebih dahulu, mari kita sampaikan doa. Semoga segala kebaikan mereka mendapatkan balasan dan menjadi amal ibadah di sisi Allah," ajaknya.


H. Asmar, saat menghadiri Sidang Paripurna Istimewa untuk merayakan Hari Jadi DPRD Kepulauan Meranti pada Selasa (19/12/2023) di Balai Sidang DPRD, turut menyampaikan berbagai pesan.


Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Fauzi Hasan, memimpin sidang tersebut yang dihadiri oleh berbagai tokoh daerah dari berbagai kota.


Asmar menggunakan kesempatan tersebut untuk mempererat hubungan dengan semua pihak dalam menyelesaikan permasalahan di daerah. Dengan rendah hati, ia meminta masukan, saran, dan gagasan untuk membangun Kepulauan Meranti ke depan.


"Masih banyak pekerjaan yang harus kita selesaikan dan tantangan yang berat. Mari kita bersatu untuk menjadikan Kepulauan Meranti maju, cerdas, dan beradab," kata Asmar.


Staf Ahli Bidang Hukum, Kemasyarakatan & SDM dari kantor Gubernur Riau, Yurnalis, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya sidang paripurna tersebut.


Dia juga mengajak untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau demi menyatukan visi misi. Dia menegaskan bahwa pencapaian pembangunan Provinsi Riau juga merupakan hasil kerjasama dari kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Selamat Hari Jadi ke-15 Kabupaten Kepulauan Meranti, mari manfaatkan momentum ini untuk memajukan pembangunan di Kepulauan Meranti dan Riau baik saat ini maupun di masa mendatang," ungkapnya.


Acara tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kepulauan Meranti, pimpinan instansi vertikal, dan pejabat Pemerintah Kabupaten Meranti. Turut hadir pula para tokoh yang terlibat dalam pemekaran, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, serta undangan lainnya. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Jadi Kepulauan Meranti, Plt Bupati Asmar: Tantangan Pembangunan Masih Besar

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x