terkini

Ads Google

KONI Kepulauan Meranti Pilih Pimpinan Baru

Redaksi
12/29/23, 00:00 WIB Last Updated 2023-12-28T17:00:32Z


Kabaran Meranti - Pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) KONI Kepulauan Meranti telah sukses dilangsungkan. Kegiatan ini, yang berlangsung pada Kamis, 28 Desember 2023, di Ballroom Hotel Grand Meranti Selatpanjang, menghasilkan beberapa keputusan penting dan rekomendasi musyawarah.



Acara tersebut dihadiri oleh Kadisparpora Kepulauan Meranti, Ery Suhairy, S.Sos, yang juga membuka MUSORKAB, perwakilan DPRD Kepulauan Meranti, Ardiansyah, perwakilan Ketua Umum KONI Provinsi Riau, perwakilan Kapolres Kepulauan Meranti, Perwakilan Kajari Selatpanjang, Ketua DPH LAMR Kepulauan Meranti, serta perwakilan cabang olahraga, ormas, dan OKP, yang berjalan dengan lancar.



Hendrizal, dalam penyampaian Laporan Kerja dan Pertanggungjawaban Pengurus KONI Kepulauan Meranti masa bhakti 2019-2023, menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahun 2019 hingga 2023.



"Menghadapi wabah COVID-19 yang melanda saat kami baru dilantik, kami kesulitan melaksanakan kegiatan. Namun, saat masuk fase normal baru, kami berupaya mengatur kembali agenda yang tertunda," ucapnya.



Hendrizal melanjutkan, "Pada pertengahan 2021, meskipun pandemi sudah mereda, kami menghadapi kesulitan karena absennya dana hibah dari Pemerintah Kabupaten selama 2 tahun. Namun, kami bersama pengurus KONI dan beberapa cabang olahraga tetap aktif untuk menjaga semangat atlet," lanjutnya. 



"Baru pada anggaran perubahan tahun ini kami mendapatkan dana hibah sebesar 250 juta rupiah, memungkinkan kami melanjutkan kegiatan seperti MUSORKAB ini," tambahnya.


Setelah pembacaan laporan, para peserta MUSORKAB menerima dengan bulat hasil Laporan Pertanggungjawaban pengurus KONI Kepulauan Meranti 2019-2023, dan kepengurusan resmi dinyatakan berakhir.


Proses pemilihan Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti masa bakti 2024-2028 berjalan singkat karena hanya ada satu pendaftar. Melalui proses penjaringan dan penyaringan, pada sidang pleno Tim TPP pada 24 Desember 2023, Tim TPP memutuskan bahwa Sudarto memenuhi syarat sebagai calon Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti 2024-2028.


Saat penyampaian visi dan misi, Sudarto menyatakan tekadnya untuk menjadikan Kepulauan Meranti sebagai tuan rumah PORPROV setelah PORPROV Dumai-Siak.


"Sebagaimana harapan pengurus sebelumnya, kami berusaha agar Kepulauan Meranti dapat menjadi tuan rumah PORPROV mendatang. Kami berharap pemerintah daerah dan DPRD dapat memberikan dukungan untuk mewujudkannya," ucap Sudarto.


Hasil sidang yang dipimpin oleh Jefri Hidayat, Erna Lestari Rambe, dan Jhonli Manurung menetapkan Sudarto sebagai Ketua Umum KONI Kepulauan Meranti masa bakti 2024-2028 secara aklamasi.


MUSORKAB ditutup dengan pesan dari perwakilan KONI Provinsi Riau, Zainuddin Balok, agar KONI Kepulauan Meranti segera membentuk kepengurusan lengkap guna menjalankan kegiatan dan program kerja dengan lancar. (Rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KONI Kepulauan Meranti Pilih Pimpinan Baru

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x