terkini

Ads Google

ODOJ Riau Goes To Bengkalis

Redaksi
12/27/23, 17:28 WIB Last Updated 2023-12-27T10:28:50Z



Kabaran Bengkalis, - Komunitas One Day One Juz (ODOJ) yang didedikasikan untuk membiasakan anggotanya membaca Al-Qur'an minimal 1 ayat hingga 1 juz setiap hari. Komunitas ini memiliki lebih dari 130.000 anggota di Indonesia dan juga di beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Singapura, Taiwan, Hongkong, Jepang, Australia, Amerika, Mesir, dan Turki.


Pada tanggal 24-25 Desember 2023, ODOJ Riau telah mengadakan perjalanan (Rihlah) dan pertemuan silaturahim ke Bengkalis. Kegiatan ini meliputi pertemuan keluarga, diskusi antara pengurus daerah se-Riau, tausiyah, sharing, dan acara tukar kado di Taman Air Mancur Kota Bengkalis.


Hari kedua diisi dengan kegiatan "ngaji on the street" (ngaos) bersama ceramah dan motivasi dari pengurus yang dilakukan di Pantai Indah Selatbaru-Bengkalis.


Ketua Pengurus Provinsi ODOJ Riau, Mukhtar, menjelaskan bahwa agenda rihlah ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antar pengurus daerah dalam upaya menuju sinergi aksi untuk meningkatkan pemahaman Al-Qur'an. Rencananya, kegiatan semacam ini akan diadakan secara berkala dengan bergantian di masing-masing daerah.


Mukhtar juga menyampaikan beberapa program yang bertujuan agar masyarakat semakin dekat dengan Al-Qur'an, seperti ODOJ (One Day One Juz) dengan program tilawah 1 juz Al-Qur'an setiap hari, ODALF (One Day Half Juz) dengan tilawah setengah juz Al-Qur'an setiap hari, ODOL Kids dengan tilawah anak 1 lembar Al-Qur'an setiap hari, dan ODOJ Star dengan tilawah bebas minimal 1 ayat Al-Qur'an setiap hari.


Dia juga mengajak masyarakat Riau untuk bergabung dengan komunitas ODOJ guna mewujudkan visi besar komunitas tersebut, yaitu "Membumikan Al-Qur'an dan melangitkan manusia."

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ODOJ Riau Goes To Bengkalis

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x