terkini

Ads Google

Peluncuran Program Makanan Tambahan Anak-anak Stunting

Redaksi
12/22/23, 14:56 WIB Last Updated 2023-12-22T07:56:17Z


Kabaran Kampar, - Gedung Serbaguna Lipatkain menjadi saksi diluncurkannya program pemberian Makanan Tambahan Anak-anak sebagai upaya percepatan penurunan kasus stunting di wilayah Kecamatan Kampar Kiri, Kamis (21/12).


Acara yang digelar atas inisiatif kecamatan tersebut dan didukung oleh berbagai pihak terpaksa harus berlangsung tanpa kehadiran Bupati Kampar karena adanya kendala teknis yang tidak memungkinkan kehadirannya.


Pada acara yang dihadiri oleh sejumlah perusahaan dan tokoh-tokoh terkemuka di Kampar Kiri seperti Kepala Desa Lingkungan Kampar Kiri, PT Ganda Buanindo (GBI), Yayasan Ninik Mamak Kenegtian Lipatkain, BNI, PT Yuni Bersaudara Sejahtera (YBS), PT KPR, serta perusahaan-perusahaan lainnya, juga turut hadir ibu-ibu dari anak-anak penerima bantuan makanan tambahan pencegahan stunting dari berbagai desa di wilayah kecamatan tersebut.


Dalam sambutannya, Bapak Camat Kampar Kiri, H. Marjanis, SE, mengucapkan terima kasih kepada perusahaan dan pelaku usaha yang turut serta dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kampar Kiri. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas sinergitasnya kepada perusahaan-perusahaan dan pelaku usaha dalam percepatan stunting di wilayah Kampar Kiri. Tentu ini menjadi awal yang baik bagi kita bersama dalam penurunan stunting," ujar Marjanis.


Drs. Imansyah, selaku Humas dari PT Ganda Buanindo, yang didampingi oleh Daniel Ashari Gultom, selaku HR&GA PT Ganda Buanindo menjelaskan bahwa PT GBI telah memulai kegiatan ini sejak tahun 2022, hingga sekarang, dengan keikutsertaan beberapa perusahaan lainnya, kegiatan ini dapat terselenggara dengan lebih baik.


"Kami merespons kegiatan yang dilaksanakan pihak kecamatan ini sangat baik. Sejak tahun 2022 hingga saat ini, kami telah menangani stunting di beberapa wilayah, seperti Lipatkain Selatan, Lipatkain Utara, Sei Geringging, Sei Paku, dan Kelurahan Lipatkain. Di tahun 2023 ini, kami bersinergi dengan Yayasan Ninik Mamak Kenegerian Lipatkain untuk menangani stunting di Kenegerian Lipatkain seperti tahun sebelumnya. Di luar Kecamatan Kampar Kiri, kami juga melakukan penanganan stunting di Kecamatan Gunung Sahilan untuk tiga desa, yaitu Desa Subarak, Gunung Sahilan, dan Sahilan Darussalam," jelas Imansyah.


Lebih lanjut, Imansyah menegaskan, "Ini juga merupakan komitmen kami dalam membantu masyarakat menekan angka stunting di wilayah Kampar. Kami berharap kegiatan ini akan dapat secara signifikan menurunkan angka stunting di Kampar Kiri," pungkasnya. 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peluncuran Program Makanan Tambahan Anak-anak Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x